Tangkal Abrasi, Babinsa Bantu Bangun Talud Pulau Terluar Kawio -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tangkal Abrasi, Babinsa Bantu Bangun Talud Pulau Terluar Kawio

editor: verry_bawoleh
Rabu, 14 Oktober 2020

 

Babinsa Marore Serda Frets Dumais Bersama Warga Pulau Kawio Bangun Talud (Foto Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Ancaman abrasi pantai di pulau terluar Kawio Kecamatan Marore Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, tak lepas dari perhatian Babinsa Koramil 1301-10/Marore Perbatasan Indonesia-Philipina. 

Ini dibuktikan lewat keterlibatan Babinsa Marore, Sarsan Dua (Serda) Frets Dumais bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pengangkutan batu dalam rangka pembuatan talud pemecah ombak di pulau Kawio Rabu (14/10/2020). 

Serda Frets Dumais mengatakan, kerja bakti Pembuatan talud tersebut merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan, termasuk untuk mengkonkritkan peran tentara dalan membantu kenyamanan warga dari ancaman abrasi pantai.

"Keterlibatan Babinsa membantu warga pulau terluar juga untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi warga binaan di pulau Kawio,"ungkap Frets.

Lanjut dikatakan, membantu meringankan beban warga adalah tanggung jawab seorang Babinsa, dan bentuk usaha bersama untuk menumbuhkan semangat gotong-royong dalam menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan.

"Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI secara langsung kepada masyarakat khususnya diwilayah perbatasa  dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat. Dan kami Babinsa selalu siap membantu masyarakat,"ujar Frets.

Sementara itu Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, tugas pokok Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar, melihat dan menyampaikan segala informasi yang berkembangan di wilayah binaanya.

"Seperti situasi dan kondisi yang terjadi ditengah masyarakat, baik menyangkut keselamatan lingkungan hidup harus jadi perhatian Babinsa. Begitupun untuk percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, di harapkan melalui Babinsa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, dalam mendukung pemerintah melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan,"tegas Rachmat.