Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tambal Sendiri Lobang di Jalan Soekarno Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tambal Sendiri Lobang di Jalan Soekarno Minut

editor: komentar.id
Selasa, 13 Oktober 2020

Aksi swadaya warga yang tergabung dalam komunitas CBR Manado. (Foto: Erlangga Alif)

 

Minut, KOMENTAR.ID


Hal patut dipuji dilakukan komunitas motor CBR Manado Community (CMC). Berbekal bahan dan alat seadanya, sejumlah personil CMC terpantau menambal lobang yang tak kunjung diperbaiki di ruas Jalan Soekarno Minahasa Utara (Minut), Selasa (13/02/2020) siang. 


Perbaikan jalan yang menghubungkan Manado-Airmadidi tersebut, dipimpin langsung Ketua CMC, Gren. 


Dia mengaku mereka tergerak memperbaiki jalan itu karena dinilai cukup berbahaya bagi pengendara, khususnya pengendara roda dua. 


"Bahaya motor lewat sini, apalagi kalau jarang lewat sini. Motor masuk lobang sebesar ini pasti langsung jatuh,” ungkap Gren.


Gren juga menambahkan bahwa memang perbaikan jalan ini juga didasari karena salah satu anggotanya pernah mengalami kecelekaan di lokasi tersebut. 


"Walaupun cuman luka kecil, tapi kami tetap mengantisipasi agar nanti bisa meminimalisir pengendara yang kecelakaan di sini karena waktu lalu habis teman kami celaka, ada ibu dan anak juga jatuh dari motor karena menghindar lobang ini,” tambah dia. 


Dengan medan jalan yang cukup luas dan tak terlalu dipadati kendaraan, jalan SBY memang terasa cukup asik untuk memacu kendaraan. 


Namun kondisi jalan yang banyak berlubang dengan kurangnya pencahayaan menjadi faktor sering terjadi kecelakaan. 


"Sudah banyak pemotor yang celaka di sini, jangan nanti tunggu ada korban yang mati baru pemerintah tergerak memperbaiki jalan ini,” timpal Aco warga sekitar.


(erl/kid)