Sudah 21 Pasien Covid-19 di Sangihe Sembuh, 2 Meninggal 2 Isolasi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sudah 21 Pasien Covid-19 di Sangihe Sembuh, 2 Meninggal 2 Isolasi

editor: verry_bawoleh
Rabu, 07 Oktober 2020

dr Jopy Thungari. (Foto: Komentar.ID)


Tahuna, KOMENTAR.ID

Hingga Oktober 2020 jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara mencapai 25 orang.

Hanya saja dari 25 positif, 21 orang sudah dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal serta 2 orang lainnya masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Liun Paduli Kecamatan Tabukan Utara.

 "Sejak awal Sangihe terpapar Covid-19 hingga bulan Oktober ini total pasien Corona berjumlah 25 orang, namun 21 orang sudah sembuh tapi ada 2 yang meninggal serta 2 orang saat ini masih diisolasi,"ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sangihe dr Jopy Thungari, Rabu (07/10/20).

Disentil penyebaran Covid-19 di Sangihe sudah didominasi transmisi lokal, termasuk adanya penularan cluster Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna, tak ditepis pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Sangihe.

"Itu sebabnya status Covid-19 di Sangihe naik level menjadi orange, dan mau tak mau RSUD Liun Kendage jadi cluster baru setelah disana secara tak sengaja telah terjadi penularan. Tapi terkait RSUD Liun Kendage, masyarakat tak perlu khawatir datang berobat karena semua tenaga medis sudah di swab, lagi pula Direktur RSUD Liun Kendage dr Handry Pasandaran telah menjamin sterilisasi rumah sakit," jelas Jopy yang juga menambahkam, dengan adanya ketambahan positif serta kenaikan status orange, masyarakat tetap melaksanakan aktifitas seperti biasanya namun tetap mematuhi protokol Covid-19.