Sosialisasi Sampai ke Dalam Gereja, Olly Mulai Kurang Percaya Diri? -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sosialisasi Sampai ke Dalam Gereja, Olly Mulai Kurang Percaya Diri?

editor: komentar.id
Jumat, 30 Oktober 2020

Cagub Sulut Olly Dondokambey (tiga dari kiri) saat berkunjung ke Talaud, Kamis (30/10/2020). (Istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


Calon petahana Olly Dondokembey dinilai mulai kurang percaya diri berkontestasi di pentas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, 9 Desember 2020.


Salah satu parameter, Olly masih saja menjadikan gedung gereja sebagai sarana sosialisasi. Dia masih kerap menggunakan kemeja dengan tagline #3, sebagai simbol nomor urutnya di pilkada.


Pemandangan itu kembali terlihat kala dia melakukan lawatan politik ke Kabupaten Talaud, Kamis (29/10/2020). 


Saat memenuhi undangan Temu Kasih bersama BPHS dan Pendeta se-Germita, Olly lagi-lagi tampak mengenakan kemeja ‘andalannya’ itu.


“Ke gereja itu untuk beribadah dan berdoa pa Tuhan, bukan kampanye terselubung. So nyanda percaya diri so? Harusnya sebagai calon pemimpin lebih beretikalah. Berikan contoh-contoh yang baik kepada masyarakat,” sindir pengamat politik, Terry Umboh, Jumat (30/10/2020).


Terry menyayangkan sikap Olly yang seakan tak mampu menempatkan diri dengan bijak saat ke gedung gereja.


“Waktu lalu juga kan sudah pernah dikritik, tapi mo bagaimana? Coba perhatikan, mungkin cuma beliau calon yang pake-pake kemeja ada simbol politik ke gereja. Biar nanti masyarakat yang menilai,” cetusnya.


Olly sendiri membantah bila dirinya disebut melakukan kampanye di gedung gereja. Dia mengatakan hanya bersosialisasi.


“Kita memang perlu bersosialisasi, tapi nyanda kampanye di gereja. Di sambutan kita nda kampanye, nda mengajak jemaat kok,” tangkis Olly kepada komentar.id di kediamannya, di Kolongan, Minahasa Utara, Rabu (21/10/2020) lalu. 


Menurut Olly, dia tetap memerhatikan aturan main yang ada selama tahapan pilkada.


“Kalau memang kita salah, pasti bawaslu so pangge. Mar ini, nyanda,” ujarnya.


Sedangkan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda dikonfirmasi soal ini mengaku akan mengkaji lagi aktifitas yang dilakukan Olly Dondokambey.


“Dicek, apakah yang bersangkutan menyampaikan visi, misi dan program paslon saat ke gereja. Torang kaji dulu,” tulis Malonda menjawab konfirmasi wartawan via media perpesanan WhatsApp.


(kid/yha)