Sesepuh Adat Bantik Kompak Dukung AA-RS di Pilwako Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sesepuh Adat Bantik Kompak Dukung AA-RS di Pilwako Manado

editor: rolly_sondakh
Jumat, 09 Oktober 2020


Manado, KOMENTAR.ID


Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) mendapatkan dukungan para sesepuh dan tokoh adat Suku Bantik.


Dukungan tersebut dinyatakan sekaligus disampaikan Arnold Noldy Mandagie, Joppi Gontung, Leo Nicolas, Junus Paulus dan Hengky Mongisidi saat bertatap muka dengan AA-RS yang disaksikan Sekretaris DPC PDIP Tonny Rawung dan ketua PAC PDIP Malalayang Jean Sumilat, Kamis (8/10/2020).


Dukungan itu bukan tanpa alasan, menurut mereka pasangan calon (paslon) nomor urut 1 itu, memiliki persamaan visi dalam membangun Kota Manado kedepannya.


Salah-satu bentuk keseriusan memberikan dukungan terhadap AA-RS, dengan dibentuknya sejumlah relawan yang diantaranya Banteng Malorka, Banteng Happy Beach, Banteng Lapangan Bantik dan lainnya.


“Jadi setiap dua lingkungan ada posko relawan dan itu semua gerakan langsung masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada calon AA-RS,” ungkap Mandagie.


“Kami hanya minta supaya jika jadi top eksekutif nanti tetap diperhatikan, baik program seperti jalan yang banyak dikeluhkan, termasuk adat, sebab di Malalayang juga banyak masyarakat dari etnis lain dan di situ terkenal heterogen,” ucapnya.


Sementara itu, AA-RS menyabut baik datangnya dukungan dari para sesepuh Suku Bantik yang secara sepontang menyatakan siap memenangkan pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra pada Pilkada Manado, 9 Desember 2020 mendatang.


***