Ribuan Bendera Disebar, PDIP Sangihe Dianggap 'Gentar' Kekuatan Golkar -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ribuan Bendera Disebar, PDIP Sangihe Dianggap 'Gentar' Kekuatan Golkar

editor: verry_bawoleh
Jumat, 02 Oktober 2020

 



Kawasan Boulevard Tahuna turut terpasang bendera PDIP. (Foto: Komentar.ID) 


Tahun, KOMENTAR.ID

Meski tak ada iven khusus seperti pelaksanaan konferensi cabang maupun agenda konsolidasi organisasi, tampak ribuan bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebar dihampir semua wilayah kota Tahuna dan wilayah Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kondisi demikian, sontak langsung mengundang tanya dan spekulasi asumsi berbagai kalangan termasuk masyarakat biasa.

"Padahal belum lama ini Kota Tahuna juga sempat menguning karena dipenuhi ribuan bendera Partai Golkar yang saat itu menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Tapi kini giliran bendera PDIP yang memerah, padahal tidak ada kegiatan agenda khusus partai, atau jangan-jangan ini tandanya PDIP Sangihe mulai ketakutan dengan kekuatan pasangan Cagub-Cawagub Golkar," ungkap beberapa warga Tahuna.

"Kami juga mengira akan ada petinggi PDIP Sulut yang akan datang ke Sangihe sehingga kota Tahuna dibanjiri bendera PDIP," ungkap warga lainnya.

Sementara dikonfirmasi wartawan, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sangihe, Juharto Jangkobus, langsung menepis adanya anggapan PDIP ketakutan.

Dia justru balik menegaskan lewat pemasangan bendera akan lebih mempertegas kemenangan pasangan Cagub-Cawagub PDIP di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut, bahkan dalam waktu dekat akan menyusul sekitar sepuluh ribu bendera yang akan dipasang di setiap kecamatan dan kelurahan/kampung.

"Kami justru optimis mampu memenangkan pasangan Cagub-Cawabub yang diusung PDIP, dan pemasangan ribuan bendera partai tak harus ada agenda khusus partai, tapi dipasang untuk mengingatkan dan lebih menyemangati para pendukung maupun simpatisan partai untuk tetap solid memenangkan pasangan Cagub-Cawagub PDIP. Jadi tunggu saja masih sekitar sepuluh ribu bendera akan kami pasang," tegas Juharto.

***