Resmikan Sekretariat PEROT, Jabes Minta Tukang Ojek Bersatu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Resmikan Sekretariat PEROT, Jabes Minta Tukang Ojek Bersatu

editor: verry_bawoleh
Selasa, 27 Oktober 2020

Bupati Jabes Ezar Gaghana menyerahkan bantuan helm kepada tukang ojek (Foto Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID


Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana minta para tukang Ojek di Kecamatan Tabukan Utara bersatu dalam membangun dan memajukan suatu organsasi.

Hal ini dikatakan Jabes ketika meresmikan Sekretariat Persatuan Ojek Tabukan Utara (PEROT) di Kampung Raku, Selasa (27/10/20).

Jabes menegaskan, dari komitmen yang terbangun akan melahirkan kebersamaan dan kesatuan tukang ojek dalam membawa organisasi kedepan, secara khusus untuk memperjuangkan kepentingan tukang ojek itu sendiri.

"Itulah mengapa saya harus katakan bersatu, memang kalau bersatu itu baik untuk menjadi sebuah komitmen dalam mencapai suatu kemajuan. Saya juga berharap kehadiran sekretariat PEROT ini bukan sekedar untuk kumpul-kumpul, tapi akan lahir pemikiran dan ide-ide cemerlang untuk kesejahteraan para ojek sendiri,"ungkap Jabes.

Dalam kesempatan itu Jabes tak hanya meresmikan sekretariat PEROT, tapi turut memikirkan kesejahteraan para Ojek, termasuk siap memfasilitasi bantuan dana hibah program super mikro usaha kecil lewat Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sangihe.

"Ini fasilitas pemerintah untuk usaha kecil lewat bantuan hibah sekitar Rp 3 juta pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah. Pemerintah akan tetap memfasilitasi kepentingan usaha kecil, dan saya minta ketua maupun pengurus PEROT segera berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah selaku instansi teknis,"ujar Jabes.

Peresmian Sekretariat PEROT juga ditandai dengan penyerahan helm dan jaket secara simbolis kepada perwakilan tukang ojek serta penyerahan Pataka oleh Bupati kepada Ketua PEROT.

Turut hadir dikegiatan tersebut, Staf Khusus Nader Baradja, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dokta Pangandaheng, Camat Tabukan Utara Hasyim Samalam serta Kepala Bagian Humas Protokol, Franky Nantingkaseh.