Pjs Bupati Minut: Kendaraan Dinas Dipakai untuk Urusan Dinas -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pjs Bupati Minut: Kendaraan Dinas Dipakai untuk Urusan Dinas

editor: komentar.id
Rabu, 21 Oktober 2020

Raker Pemkab Minut dipimpin langsung Pjs Bupati Clay Dondokambey. (Erlangga Alif)


Manado, KOMENTAR.ID


Kabar mengenai kendaraan dinas (kendis) yang digunakan untuk kepentingan politik oleh beberapa oknum ASN di Minahasa Utara (Minut), membuat Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey, geram. 


Dalam Rapat Kerja Pemkab Minut yang dihadiri para camat Rabu (21/10/2020), Clay menegaskan bahwa akan segera menertibkan kendis-kendis yang digunakan tak sesuai dengan peruntukannya. 


"Untuk kendaran dinas, yang dipersoalkan publik, yang diduga digunakan dalam kegiatan lain, bukan urusan pemerintan, akan ditertibkan," tegas Pjs Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey.


"Kendaraan dinas dipergunakan untuk kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik. Digunakan untuk urusan dinas bukan kegiatan politik praktis atau kegiatan lain yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.


Dalam raker tersebut, dia juga menyampaikan beberapa hal penting lain, di antaranya mengenai kesiagaan terhadap bencana alam. 


Dia meminta agar camat di daerah rawan dengan bencana untuk meningkatkan kesiagaannya, mengingat musim yang tak menentu.


"Saya minta camat dan pemerintah desa untuk siaga, terlebih daerah perbukitan, pinggiran sungai, pesisir pantai dan daerah lain yang rawan bencana," pintanya. 


Namun, dia tetap mengapresiasi jajarannya yang telah bekerja dan melayani masyarakat Minut dengan maksimal. 


"Terima kasih atas progress kerja selama ini, kepada sekda dan para jajaran," tutup Clay Dondokambey.


(erl)