PILKADA MINSEL: Bawaslu Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan Saat Kampanye -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PILKADA MINSEL: Bawaslu Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan Saat Kampanye

editor: Jandry Kandores
Senin, 05 Oktober 2020

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem dan Anggota Franny Sengkey. Foto: Istimewa


Minsel, KOMENTAR.ID


Pasangan calon (paslon) di Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) diingatkan untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan saat turun kampanye. 


Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem mengingatkan, selain paslon, tim pemenangan juga wajib mematuhi prosedur kampanye dengan memperhatikan protokol kesehatan.


“Pasangan calon maupun tim pemenangan peserta pilkada kami imbau supaya tidak mengumpulkan massa di satu lokasi dalam jumlah yang banyak, serta wajib mematuhi protokol kesehatan,” kata Keintjem, dalam Rakor Pengawasan di Masa Pandemi Covid-19, Senin (05/10/2020). 


Selain hal tersebut di atas, Bawaslu Minsel mengajak ASN, TNI, Polri, hukum tua dan perangkatnya untuk tidak melakukan hal yang bisa berdampak pada tindak pidana pelanggaran pemilu.


“Netralitas tetap dijaga dan tidak terlibat dalam politik praktis serta melakukan tindakan yang menguntungkan salah satu paslon. Tetaplah bersikap netral,” ujar Keintjem.


Rakor ini dihadiri pimpinan Bawaslu Minsel, Komisioner KPUD Minsel, Pjs Bupati Minsel Drs Mecky Onibala dan undangan lainnya.


Diketahui, Pilkada Minsel 2020 diikuti 3 paslon, masing-masing dr Michaela Elsiana Paruntu MARS dan Ventje Tuela SSos (MEP-VT), Royke Sondakh dan Harits Umboh (Roso-Harum) serta Franky Donny Wongkar dan Petra Yanni Rembang.


(kid/poj/dox)