Pekan Bakti Pecinta Alam, FKPA Sulut Gelar Jalan Sehat dan Bersih-bersih Kota -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pekan Bakti Pecinta Alam, FKPA Sulut Gelar Jalan Sehat dan Bersih-bersih Kota

editor: komentar.id
Jumat, 30 Oktober 2020

Kegiatan FKPA Sulut mengambil titik kumpul di Lapangan Tikala, Jumat (30/10/2020). (Istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA) Sulawesi Utara menggelar kegiatan jalan sehat sekaligus bersih-bersih Kota Manado, Jumat (30/10/2020) pagi tadi.


Kegiatan ini diinisiasi FKPA dalam rangka Pekan Bakti Pecinta Alam sekaligus juga membantu pemerintah di sektor kebersihan lingkungan.


Ketua FKPA Sulut Nanvie Jane Tagah melalui Sekum Alexander Christian Daud mengatakan, kegiatan jalan sehat sekaligus bersih-bersih kota ini diikuti puluhan personil FKPA. 


Di mana para personil dibagi ke dalam empat kelompok guna mengefisiensi waktu serta memaksimalkan titik pengangkutan sampah.


“Personil kami dibagi menjadi empat kelompok, tapi semuanya start dari Lapangan Tikala. Jadi ada yang jalan ke Wilayah Teling, Jalan Toar, kemudian ada juga yang mengarah ke Paal Dua, Banjer, ke arah zero point pusat kota dan ada juga yang bahkan ke Kampung Ternate. Kelompok ini jalan sehat sambil punggu sampah,” jelas Daud via telepon, Jumat (30/10/2020).


Sekum FKPA Sulut Christian Alexander Daud turun langsung dalam kegiatan. 


Dia mengatakan, sangat banyak sampah yang terkumpul dari kegiatan tersebut. Sampah-sampah disatukan dalam wadah plastik berukuran besar itu, kemudian dikumpul di Lapangan Tikala untuk selanjutnya dibuang ke TPA Sumompo.


“Tentunya sebagai pengurus kami berterima kasih kepada teman-teman FKPA Sulut yang sudah terlibat langsung dalam kegiatan ini. Ke depan, FKPA juga akan melakukan kegiatan positif lainnya guna mendukung dan menunjang program pemerintah,” tukas Alexander Daud yang juga Staf Khusus Bupati Kabupaten Talaud.



(kid)