Peduli Atlit Perbatasan, Kemenpora Bantu 2420 Paket APD Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Peduli Atlit Perbatasan, Kemenpora Bantu 2420 Paket APD Covid-19

editor: verry_bawoleh
Kamis, 15 Oktober 2020

 

Bupati Jabes Ezar Gaghana Serahkan APD Kepada Atlit Biliard Marthen Sinyal (Foto Istimewa)


Tahuna, KOMENTAR.ID

Melalui Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Kementerian Pemuda Olagraga (Kemenpora) Republik Indonesia memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para Atlit di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina.

Bantuan sebanyak 2420 paket diserahkan langsung Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sangihe, Wandu Labesi dan Ketua KONI Novilius Tampi di Aula Serba Guna Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe (15/09/2020).

Bupati Jabes Ezar Gaghana yang juga Pembina KONI Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam sambutanya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kemenpora yang turut peduli terhadap atlit Sangihe, termasuk berterima kasih kepada pengurus KONI Sangihe yang mampu memfasilitasi APD atlit dalam mengantisipasi serta memutuskan rantai Covid-19.

“Kepedulian Kemenpora melalui KONI untuk atlit yang ada di Sangihe, juga sebagai wujud nyata adanya sinergitas pemerintah dan isan olahraga dalam berkerja sama  memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Jabes.

Ketua KONI Novilius Tampi serahkan APD kepada Ketua Percasi Decky Kawuka


Dikesempatan itu Jabes juga mengajak para atlit untuk sama-sama mencegah penularan covid-19, baik dari lingkungan keluarga dan diri sendiri maupun ketika para atlit melakukan latihan rutin, bahkan ditengah tatanan new normal kalangan atlit tetap eksis memajukan olahraga di daerah.

“Tak mengapa kita berolah raga rutin karena kita dapat meningkatkan imun tubuh kita, terlebih untuk para atlit, dan dalam situasi Covid-19 para atlit dapat memanfaatkan situasi dengan hal yang positif.  Saya juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran," ujarnya.

Sebelumnya Ketua KONI sangihe Novilius Tampi dalam laporannya mengatakan satu paket bantuan terdiri dari 10 masker, 1 hand sanitizer dan 2 tube Vitamin Vitalong C.

“Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, pada awal januari 2020 meminta KONI sangihe mendaftarkan nama atlit-atlit senior daerah dan meski menunggu lama, akhirnya bulan Oktober ini mampu direalisasikan dengan memberikan 2420 paket, dan merupakan yang terbesar di sulawesi utara,” kata Novilius yang juga mengatakan, bantuan diserahkan kepada perwakilan Cabang Olahraga dan masing-masing pengurus Cabang Oalahraga yang akan meneruskan kepada setiap atlit.

***