Pantau Kerukunan Umat Beragama, BPIP Gelar Diskusi dengan Pemkab Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pantau Kerukunan Umat Beragama, BPIP Gelar Diskusi dengan Pemkab Minut

editor: komentar.id
Kamis, 15 Oktober 2020

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey (duduk tengah) bersama tim BPIP dan Unsur Forkompimda Minut. (Foto: Erlangga Alif)


Minut, KOMENTAR.ID


Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI menggelar diskusi kelompok terpumpun, advokasi moderasi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Kegiatan ini sendiri digelar di Aula Kantor Bupati Minut, Kamis (15/10/2020).


Tim BPIP terdiri Dewan Pengarah Antonius Benny Susetyo dan Deputi Hukum Advokasi Pengawasan Hukum BPIP, DR Ani Purwanti SH MHUM.


Menurut Ani Purwanti, kehadiran mereka di Minut untuk mendengarkan cara Minahasa Utara menyelesaikan konflik bahkan mengadvokasi persoalan keagamaan di Kabupaten Minahasa Utara.


"Diskusi ini tentunya bisa memperkuat kesadaran dan pemahaman, saling menghormati, bekerja sama, bergotong royong dalam menyelesaikan persoalan dengan rukun dan damai,” ujar Ani.


Selanjutnya dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Minut yang sudah merespon dengan positif kegiatan tersebut. 


“Terima kasih banyak untuk Pemkab Minahasa Utara sudah mensukseskan kegiatan ini. Mari kita terus jadikan Pancasila sebagai ideologi negara, dan dasar negara,” ajaknya.


Sementara Pjs Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey mengatakan, Pemkab Minut bangga bisa didatangi BPIP RI dan berdialog dengan pemerintah daerah dan tokoh agama. 


“Suatu kebanggan bagi pemkab Minahasa Utara mendapat kunjungan dari BPIP, eksistensi negara sampai saat ini ada, semua karena Pancasila,” timpal Dondokambey.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Hukum Advokasi dan Pengawasan Regulasi BPIP DR Ani Purwanti SH MHUM, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo (Romo Benny), Unsur Forkopimda Minut, jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Minut serta tokoh agama dan tamu undangan lainnya.


(erl)