Padahal Rajin Bagi-bagi Beras ke Warga, Pala di Malalayang II Malah Dicopot -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Padahal Rajin Bagi-bagi Beras ke Warga, Pala di Malalayang II Malah Dicopot

editor: komentar.id
Selasa, 06 Oktober 2020

Sebagai rasa simpati, Pala Adri (tengah) disentuh bantuan kasih oleh Ketua ODC Manado Fery Keintjem dan Ketua Gerindra Manado Mona Ch Kloer. (Foto: Istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


Kepala Lingkungan (Pala) 1 Kelurahan Malalayang II Kecamatan Malalayang, Adri Tahendung, dicopot dari jabatannya per tanggal 1 Oktober 2020.


Konon kabarnya pala ini dicopot dengan alasan insubstansial, yakni karena terlalu rajin bagi-bagi beras ke warga jelang pilkada.


“Dia rajin bagi-bagi beras ke warga. Yah langsung dapa ganti,” kelakar sumber komentar.id, Selasa (06/10/2020) sore.


Camat Malalayang Rein Heydemans dikonfirmasi soal ini membantah bila pala bersangkutan dicopot. Menurutnya, yang bersangkutan hanya dirumahkan saja.


“Dia tidak dicopot tapi dirumahkan saja sementara waktu. Bukan dicopot. Ada banyak laporan dari warga,” ungkap Heydemans via telepon, Selasa (06/10/2020) malam.


Berdasar surat Pemerintah Kecamatan Malalayang yang beredar, pala itu dirumahkan berdasarkan penilaian atau evaluasi kinerja dan loyalitas selama melaksanakan tugas.


“Dan sebagai penggantinya, sudah ditugaskan pegawai dari kelurahan sebagai pelaksana harian Pala 1 Kelurahan Malalayang II,” seloroh Heydemans yang juga Plt Kadis Kebakaran Kota Manado.


Di satu sisi, Pala Adri yang lengser dari jabatannya, langsung ‘disentuh’ tim dari PDIP dan Gerindra dengan memberikan bantuan kasih berupa bahan kebutuhan pokok.


“Kami bersimpati dan berempati saja ke Pala Adri. Padahal pala adalah garda terdepan Pemerintahan Kota Manado untuk mensejahterakan masyarakat. Sayang memang kalau harus dicopot,” sebut Ketua ODC Manado Fery Keintjem diamini Ketua Gerindra Manado Mona Kloer.


Pergantian pala jelang Pilkada Manado bukan baru kali ini terjadi. Beberapa waktu lalu Pala 1 Kelurahan Mahakeret Timur atas nama Selvie B juga dicopot dari jabatannya. 


Namun saat itu, Pala Selvie mendapat uang pengganti gaji sebesar Rp 2 juta, yang diserahkan langsung Ketua DPC Demokrat Manado Nortje Van Bone.


(kid)