Merasa Ada Gorengan Politik, Mecky Onibala Tepis Isu Rolling Pejabat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Merasa Ada Gorengan Politik, Mecky Onibala Tepis Isu Rolling Pejabat

editor: hut_kamrin
Kamis, 01 Oktober 2020

Pjs Bupati Minsel Drs Mecky Onibala MSi. Foto: Istimewa

Amurang, KOMENTAR.ID -- 

Isu rolling besar-besaran di tubuh Pemkab Minahasa Selatan ternyata hoax. Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel Mecky Onibala membantah isu tersebut. Birokrat senior Pemprov Sulut itu menyatakan tidak pernah berencana melakukan penggantian jabatan di level eselon sampai jajaran penjabat hukum tua (kepala desa). 

“Tak  pernah ada bahasa yang keluar dari mulut saya. Itu cuma isu saja,” tegas Onibala, Kamis (1/10), di Amurang.

Pernyataan Onibala itu sebagai bentuk klarifikasi atas isu yang berkembang perihal penggantian jabatan pasca dirinya ditugaskan sebagai Pjs Bupati. 

"Itukan hanya goreng-menggoreng, tak pernah ada niat terlintas semacam itu. 
Sudah tenang-tenang saja. Kita fokus bekerja saja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” katanya.

Kepala Badan Inspektorat Propinsi Sulut itu pun berharap jajaran perangkat daerah dan hukumtua tidak perlu terprovokasi dengan gorengan isu politik. Kata Dia urusan partai biarkan partai. Politik jangan dibawa masuk ke ranah pemerintahan.

"Mari torang fokus bekerja. Fokus menyelesaikan persoalan pandemi covid-19. Fokus serapan anggaran. Apalagi bulan depan kita akan menghadapi penyusunan APBD 2021. Urusan politik tidak perlu dicampur-campur. Nanti juga masyarakat yang rugi dampaknya. Apalagi kemarin kami sudah diberi arahan sama pak Mendagri untuk fokus dengan agenda-agenda publik," imbuh Onibala.

Diketahui Undang-undang 10 tahun 2016 memang secara detil mengatur larangan penggantian jabatan di masa pilkada. Khususnya pasal 71. Ketentuan ini berlaku tidak hanya bagi calon petahana tapi juga bagi pejabat sementara. (Roger Pelealu)