Masyarakat Diajak Awasi Proses Rekrutmen KPPS Tomohon -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Masyarakat Diajak Awasi Proses Rekrutmen KPPS Tomohon

editor: Jandry Kandores
Kamis, 08 Oktober 2020

  • Anggota KPU Tomohon Stenly Kowaas. Foto: Istimewa


Tomohon, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon saat ini sedang merekrut anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Walikota dan Wakil Walikota Tomohon 9 Desember 2020.


Komisioner KPU Stenly Kowaas mengatakan, proses pendafataran sedang berlangsung dan akan berakhir pada 13 Oktober mendatang.


Terkait perekrutan ini, masyarakat luas diajak untuk ikut mengawal, agar anggota KPPS yang direkrut benar-benar independen dan bebas dari intrik politik.


“Bisa jadi yang mendaftar adalah orang partai. Nah ini tidak boleh. Masyarakat diharap ikut memantau pelaksanaan rekrutmen KPPS ini,” ungkap Kowaas, Jumat (09/10/2020).


KPU Tomohon menurut dia ingin pilkada serentak terlaksana dengan sukses. Karenanya semua hal yang berkaitan dengan tahapan pilkada, harus dilaksanakan dengan baik.


“Termasuk perekrutan anggota KPPS. Anggota KPPS adalah ujung tombak pelaksanaan pilkada. Mereka nantinya yang akan beracara di TPS nanti. Kita butuh sebanyak 1540 anggota KPPS yang akan bertugas di 220 TPS. Setiap TPS tujuh anggota KPPS ditambah dua petugas ketertiban," tukas Kowaas.


(kid/dox)