Mantan Sekda Boltim Siap Menangkan Pasangan Nomor 3, SBRG -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mantan Sekda Boltim Siap Menangkan Pasangan Nomor 3, SBRG

editor: dax_dacko
Kamis, 22 Oktober 2020

Suhendro Boroma dan HM Assegaf. (Foto: Daud Timpal)


Tutuyan, KOMENTAR.ID


Arus dukungan terhadap pasangan calon Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (SBRG) di Pilkada Boltim, terus mengalir. 


Kali ini dukungan datang dari mantan Sekda Boltim (2010-2019) Ir H Mohammad Assegaf MSi. Tokoh birokrat yang dikenal mempunyai hubungan sangat dekat dengan Bupati Boltim Sehan Landjar itu, menyatakan komitmennya untuk mendukung paslon nomor 3, SBRG, saat mendatangi Sekretariat Pemenangan SBRG, Kamis (22/10/2020).


Sontak kedatangan Assegaf makin memberikan kepercayaan bagi pendukung SBRG yang sudah lebih dulu berada di lokasi. Saat itu juga Assegaf langsung mengganti kemejanya dengan mengenakan pakaian tim SBRG.


Assegaf mengatakan dukungan terhadap Om Edo, sapaan Suhendro Boroma, sudah sejak awal. Namun baru kali ini menyatakan dukungan secara resmi.


“Bapak ibu, saat ini saya menyatakan dukungan secara resmi. Sebenarnya sudah sejak Desember 2019 saya bersama-sama Pak Edo,” ujarnya.


Assegaf pun mengaku dirinya dalam memberikan dukungan tanpa pamrih.


“Kita bekerja tanpa pamrih. Itu namanya simpatisan. Tanamkan dalam hati kata simpatisan. Dari simpati muncul suka, dari suka kita pilih. Jadi kalau simpati tanpa pamrih,” sebut mantan jenderal PNS Boltim tersebut.


Lanjutnya, jika Allah meridohi, tidak ada satupun manusia bisa menghalanginya. Untuk itu dia meminta semua simpatisan berjuang untuk kemenangan pasangan nomor urut 3 SBRG.


“Tanamkan dalam hati kita, perjuangan ini untuk Boltim lebih baik. Jadi jangan ikut-ikutan dengan orang lain. Kita pilih yang terbaik,” katanya.


Selain itu, alasan lainnya sehingga dirinya bergabung dengan SBRG karena salah satu partai pengusung nomor urut 3 adalah PKS.


“Saya adalah Ketua Penasehat PKS Boltim. Ketua Dewan Suryo PKS adalah mertua saya,” jelasnya.


Tidak hanya Assegaf yang ikut memberikan dukungan kepada SBRG. Sejumlah mantan anggota dewan dan  petinggi Partai Hanura, Golkar dan PAN, Perindo juga saat itu menyatakan diri siap memenangkan Om Edo dan Papa Keken atau Drs H Suhendro Boroma dan Drs Rusdi Gumalangit.


Meraka adalah Saptono Paputungan,Alwi Modeong, Ikhsan Pakaya, Mulyono Alowon dan Herry Modeong.


Pilkada Boltim diketahui diikuti tiga pasangan calon. Mereka yakni Amaliah Ramadhan Landjar-Uyun Kunaefi Pangalima SPd dengan nomor urut 1, kemudian Sam Syahrul Mamonto-Oscar Manoppo SE dengan nomor urut 2, dan Pasangan Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit nomor urut 3.


***