Kunjungi Pulau Lipang, Jabes Serahkan Bapok dan Beras PKH -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kunjungi Pulau Lipang, Jabes Serahkan Bapok dan Beras PKH

editor: verry_bawoleh
Senin, 12 Oktober 2020

 

Bupati Jabes Ezar Gaghana Serahkan Bapok dan Beras PKH Warga Lipang (Foto Istimewa)

Tahuna, KOMENTAR.ID

Bupati Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana kembali melakukan kunjungan kerja ke kawasan pulau-pulau terluar, Marore, Matutuang Kecamatan Marore serta pulau lainnya, Lipang dan Kawaluso Kecamatan Kendahe Senin (12/10/20).

Ketika singgah di pulau Lipang, Jabes langsung melakukan tatap muka dengan warga setempat, sekaligus menyerahkan bantuan bahan pokok (Bapok) berupa beras, gula dan minyak kelapa serta bantuan beras yang dikhususkan bagi Penerima Keluarga Harapan (PKH). 

Khusus penerima beras PKH sebanyak 21 Kepala Keluarga (KK), diserahkan jatah dua bulan sekaligus dengan rincian 15 kilo per bulan, sedangkan untuk penerima Bapok bagi warga yang terdampak Covid-19, sebanyak 112 KK.

Dalam sambutan, Jabes mengatakan bantuan dimaksud merupakan program pemerintah dalam membantu masyarakat yang terganggu aktifitas pekerjaan akibat dampak dari Covid-19.

Orang nomor satu di bumi Tampungang Lawo itu juga meminta masyarakat Lipang tetap beraktifitas seperti biasa, namun harus mengikuti protap Covid-19,  seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

"Melihat warga pulau Lipang yang begitu disiplin menggunakan masker, seperti saat ini, saya harus memberikan apresiasi sekaligus berharap komitmen untuk mentaati protap Covid-19 tetap terjaga di Lipang,"ujar Jabes.

Turut bersama Bupati yang menggunakan KM Tampungang Lawo, Ketua TP PKK Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi, Kepala Dinas Sosial Dany Mandak, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dokta Pangandaheng, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Mandiri Gaghana serta Manager PLN UP3 Tahuna Mulke Gal Tumanken bersama jajaran yang akan melakukan peresmian penyalaan listrik di pulau Kawaluso.