Kuasa Hukum PDIP Manado Gotong Royong Somasi KOMENTAR.ID -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kuasa Hukum PDIP Manado Gotong Royong Somasi KOMENTAR.ID

editor: hut_kamrin
Senin, 26 Oktober 2020

Surat Somasi Kuasa Hukum PDIP Manado kepada KOMENTAR.ID. Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID 

Berita berjudul 'Hebatnya PDIP Manado, Sukses Menguburkan Semua Hak Rakyat di APBD-P 2020' yang dimuat KOMENTAR.ID edisi Sabtu (24/10) menuai protes. 

PDIP bahkan harus menurunkan tujuh Kuasa Hukum untuk mengajukan surat somasi dan meminta hak jawab ke redaksi KID (KOMENTAR.ID). 

Surat sebanyak tiga halaman plus empat halaman lampiran itu dimasukan ke redaksi KID, Senin (26/10/2020).

Para kuasa hukum itu adalah Andries Latjandu SH, Hartum Vicky Gaghana SH, Steiven Zeekeon SH, Donny Wulur SH, Edward SH CLA, Glorio Im Katoppo SH dan Stenny Sapetu SH. 

Surat Somasi Kuasa Hukum PDIP Manado kepada KOMENTAR.ID. Foto: Istimewa

Semangat perjuangan dan gotong royong tujuh kuasa hukum itu tampak dalam tiga isi keberatan yakni; pertama, berita menyebut kegiatan partai. Padahal materi pengesahan pembatalan pembahasan APBD Perubahan 2020 di DPRD Manado. Menurut kuasa hukum terdapat 10 fraksi di DPRD Manado (baca: foto surat somasi)

Kedua, isi berita hanya menyebut Fraksi PDIP. Padahal menurut kuasa hukum, hampir semua fraksi menolak pembahasan APBD-P. Ketiga, pemberitaan tidak meminta konfirmasi ke Fraksi PDIP. 

Di akhir surat, kuasa hukum PDIP mengisyaratkan redaksi agar memenuhi hak. Jika tidak, kuasa hukum akan menempuh jalur lain. 

Surat Somasi Kuasa Hukum PDIP Manado kepada KOMENTAR.ID. Foto: Istimewa

Para serjana hukum ini kemudian menggarisbawahi beberapa kalimat dan isi berita yang menjadi obyek keberatan (baca: foto lampiran). 

Kopian berita yang dilampirkan kuasa hukum PDIP Manado. Foto: Istimewa

Kuasa Hukum PDIP Manado lalu memberi waku 3x24 jam kepada redaksi KID untuk memenuhi permintaan hak jawab (hak mengoreksi). 

Kopian berita yang dilampirkan kuasa hukum PDIP Manado. Foto: Istimewa

Sementara itu Direktur Konten KOMENTAR.ID Jandry Kandores mempersilahkan utusan PDIP memasukan hak jawab. 

"Suratnya sudah saya terima. Kami beri waktu 3x24 jam kepada tujuh kuasa hukum PDIP untuk memasukan rumusan hak jawab," kata Kandores. 

***