Koramil dan Polsek Tabut Gelar Operasi Yustisi di Pasar Naha -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Koramil dan Polsek Tabut Gelar Operasi Yustisi di Pasar Naha

editor: verry_bawoleh
Selasa, 20 Oktober 2020

 

Koramil dan Polsek Tabukan Utara Gelar Operasi Yustisi di Pasar Naha (Foto Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID


Sinergitas Kodim 1301/Sangihe bersama Polres dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara dalam mengatasi Covid-19  masih terus berlanjut. 

Salah satunya melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan oleh  personil gabungan Koramil 1301-07/Tabut (Tabukan Utara) bersama Polsek Tabut, yang melaksanakan penertiban penggunaan masker di kompleks Pasar di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara, Senin (19/10/2020).

Operasi yustisi yang dilakukan tersebut sebagai langkah penegakan dan pendisiplinan, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, khususnya memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan mewajibkan kepada pelaku usaha untuk menyediakan fasilitas cuci tangan untuk mencegah semakin berkembangnya wabah Virus Corona pada masa New Normal.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Infantri Rachmat Christanto, S.I.P dikonfirmasi wartawan mengatakan, operasi yustisi yang terus di laksanakan ini, untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran seluruh masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Rachmat juga menegaskan pada situasi New Normal jika ada warga yang melanggar protokol, sudah ada sanksi yang diberikan meski ringan, seperti teguran lisan, sanksi push up, dan mengucapkan Pancasila.

"Situasi New normal saat ini kita harus lebih waspada dan meningkatkan disiplin pribadi dalam menerapkan protokol kesehatan. Selaku aparat kita tidak bosan-bosan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat demi menjaga keselamatan bersama. Mari tumbuhkan rasa kepedulian dan saling mengingatkan satu sama lain agar wabah ini dapat segera berlalu,"ungkap Rachmat.