Ketua Bawaslu RI Apresiasi Kinerja Bawaslu Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ketua Bawaslu RI Apresiasi Kinerja Bawaslu Minut

editor: Jandry Kandores
Senin, 12 Oktober 2020

Ketua Bawaslu RI Abhan memberikan sambutan saat mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara. (Foto: Istimewa)


Minut, KOMENTAR.ID


Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan SH MH mengapresiasi kinerja Bawaslu Minahasa Utara (Minut). Apresiasi diberikan karena Bawaslu Minut dinilai maksimal dalam melakukan pengawasan terhadap proses Pilkada Minut Tahun 2020. 


Apresiasi tersebut diungkapkan Abhan, dalam sambutanya saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Bawaslu Minut, Minggu, (11/10/2020).


“Pengabdian Pimpinan Bawaslu Kabupaten Minaha Utara dan jajaran patut diapresiasi. Sampai saat ini sudah melakukan pengawasan tahapan pilkada yang baik di tengah pandemi Covid-19,”ujarnya. 


Abhan mengatakan, kendati hampir tiga bulan sejak Maret dinonaktifkan dan pertengahan Juni baru aktifkan kembali, rekan-rekan panwascam berkenan bergabung kembali bersama Bawaslu. 


“Saya kira ini sebuah dedikasi dan pengabdian yang luar biasa. Jajaran pengawas Kecamatan dan Kelurahan/Desa adalah garda terdepan untuk menyukseskan Pilgub Sulut dan Pilbup Minut yang kini memasuki tahapan masa kampanye. Sebab ketika sebagian orang tidak berani keluar, tidak berani berinteraksi tetapi rekan-rekan Panwascam turun melakukan tugas pengawasan Pilkada 2020 di tengah masa pandemi Covid-19,” kata Abhan.


Di akhir sambutannya, Ketua Bawaslu Abhan mengatakan PKPU Nomor 13 tahun 2020 memberikan kewenangan kepada Bawaslu untuk menghentikan atau membubarkan kampanye kalau ada pelanggaran terhadap protokol kesehatan.


(kid/*)