Katune Masuk, Pendapatan PD Pasar Manado Melonjak Jadi Rp 2 M per Bulan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Katune Masuk, Pendapatan PD Pasar Manado Melonjak Jadi Rp 2 M per Bulan

editor: komentar.id
Sabtu, 10 Oktober 2020

Pasar Bersehati merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Manado. (Foto: Jandry Kandores)


Manado, KOMENTAR.ID


Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA tak salah menempatkan Nurrasyid Abdulrahman sebagai Direktur Operasional PD Pasar Manado. Tercatat, baru sebulan memangku jabatan itu, sektor pendapatan perusahaan melonjak drastis.


Informasi diperoleh, pendapatan PD Pasar Manado kini menjadi Rp 2 miliar dari sebelumnya di kisaran Rp 1,2 - 1,5 miliar per bulan.


Lonjakan pendapatan signifikan diperoleh dari dua sentra pasar besar, yakni Pasar Bersehati Calaca dan Pasar Karombasan.


Data menyebut, pendapatan Pasar Bersehati naik menjadi Rp 34 juta per hari dari biasanya Rp 24 juta, kemudian Pasar Karombasan dari Rp 10 juta per hari menjadi Rp 13 juta per hari.


“Pendapatan di Bersehati itu di luar pendapatan dari (portal) parkir. Sekarang portal parkir naik jadi Rp 13 juta per hari. Kemarin cuma Rp 5 jutaan,” ungkap Nurrasyid Abdulrahman yang akrab disapa Katune, dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Sabtu (10/10/2020). 


Pendapatan pasar boleh saja naik, namun menurut Katune semuanya dilakukan tanpa harus menaikkan biaya retribusi pedagang termasuk parkir bagi pengunjung pasar.


“Sama sekali tidak ada yang dinaikan. Mo tagihan retribusi ato parkir, nda ada yang naik. Saya hanya diberi kesempatan dan wewenang oleh pak dirut untuk bekerja optimal. Yah hasilnya, alhamdulilah ada peningkatan,” ujarnya.


Mantan Anggota Komisi B DPRD Manado ini berharap, dengan adanya peningkatan pendapatan akan membawa peningkatan kesejahteraan bagi 400 lebih karyawan PD Pasar Manado.


“Minimal gaji karyawan yang saat covid dibayar setengah, pada bulan ini bisa dibayar full. Pendapatan musti ditingkatkan terus, apalagi akan menghadapi Desember yang nantinya ada pembayaran THR bagi karyawan Kristen. Tentunya dengan bekerja maksimal, pendapatan juga akan maksimal,” urainya.


(kid/yha)