Jumat Berkah, Satlantas Sangihe Peduli Warga Kurang Mampu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jumat Berkah, Satlantas Sangihe Peduli Warga Kurang Mampu

editor: verry_bawoleh
Jumat, 02 Oktober 2020

Kasatlantas Iptu Duwi Galih Prasetiawan SIK (Foto Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Belum sebulan bertugas sebagai Kepala Kesatuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Iptu Duwi Galih Prasetiawan S.I.K langsung mengebrak program Jumat Berkah (Jubah). 

Jumat Berkah secara perdana bahkan langsung dipimpin Galih ketika Tim Satlantas memberikan bantuan sembako kepada Paulus Takulumbide (48), warga Kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna Timur.

”Bapak Paulus sebagai penerima Jubah Polantas dikarenakan kondisi kesehatannya mengalami sakit stroke yang sudah 2 tahun dan tidak bisa lagi mencari nafkah, hanya bergantung dari hasil pertanian yang ada di sekitar rumahnya,” kata  Galih.

Penyerahan bantuan oleh Kasatlantas Galih di rumah bapak Paulus Takulumbide

Dijelaskan pula, Jubah Polantas ditengah pandemi Covid-19 ini merupakan program yang berkelanjutan yang dikhususkan bagi warga kurang mampu dan dilaksanakan setiap hari jumat dengan lokasi dan tempat yang berbeda.

"Kegiatan ini akan dilakukan secara bergiliran setiap hari jumat, dan begitupun untuk bantuan sembako maupun nilai uang akan disesuaikan dengan kondisi warga akan dikunjungi,"jelasnya.

Sementara untuk menjamin agar program tidak salah sasaran, nama-nama warga penerima bantuan terlebih dahulu sudah disurvei dan didata oleh anggoa Satlantas sendri dengan langsung turun lapangan berkoordinasi dengan pihak terkait.

'Semoga kegiatan Jubah Polantas ini akan bermanfaat bagi masyarakat serta akan lebih mempererat hubungan polisi dengan warga'tutup Galih.