Jika Terpilih, CEP Pastikan Sangihe Tak Lagi 'Dianaktirikan' -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jika Terpilih, CEP Pastikan Sangihe Tak Lagi 'Dianaktirikan'

editor: verry_bawoleh
Jumat, 30 Oktober 2020

Cagub Christiany Eugenia Paruntu dan Ketua Bapilu Golkar Sulut, Jabes Ezar Gaghana (Foto Komentar.ID)


Tahuna,KOMENTAR.ID


Menyikapi pertanyaan awak media seputar isu yang mengemuka kalau Kabupaten Kepulauan Sangihe terkesan 'dianaktirikan' dari sisi porsi anggaran pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditanggapi serius Calon Gubernur Partai Golkar, Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

CEP bahkan mengaku jika ia dan Calon Wakil Gubernur Sehan Salim Landjar (SSL) diperkenankan Tuhan memimpin Sulut, kesan perlakuan anak tiri dimaksud tidak ada dalam lingkup pemerintahannya.

"Kalau saya dan pak Sehan diperkenankan Tuhan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, saya pastikan akan memberlakukan sama porsi anggaran untuk pembangunan kabupaten/kota di Sulut. Saya pastikan Sangihe akan saya perhatikan sebab warga Sangihe sangat menaruh harapan besar kepada kami pasangan CEP-SSL dalam memajukan pembangunan di perbatasan"ungkap CEP saat jumpa pers di Tahuna, Jumat (30/10/20).

Disentil pola kepemimpinannya ketika terpilih nanti, lebih khusus dalam menjaga keharmonisan hubungan dengan pimpinan kabupaten/kota, menurut Bupati Minahasa Selatan dua periode itu, ia akan rutin berkoordinasi dengan bupati dan walikota, dengan alasan sifat koordinasi sangat penting dalam menjaga hubungan sesama pimpinan daerah, apalagi kemajuan daerah yang paling tahu dan memahami adalah masing-masing bupati dan walikotanya.

"Selama saya dua periode menjadi Bupati Minahasa Selatan, kami tak pernah ada koordinasi langsung minimal dua minggu sekali atau sebulan sekali dengan pimpinan diatas kami. Karena itu jika terpilih, saya  akan mengagendakan pertemuan dengan pimpinan kabupaten/kota minimal sebulan sekali, sehingga kami akan lebih memahami apa yang menjadi kebutuhan daerah,"tegas CEP.

Sementara ditemui terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Sulut, yang juga ketua Partai Golkar Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, mengaku lebih optimis lagi target 70 persen kemenangan CEP-SSL di Sangihe akan terealisasi.

"Melihat antusias masyarakat menyambut rombongan CEP-SSL saat blusukan disepanjang kami mengunjungi kampung-kampung, saya lebih yakin target kemenangan kami 70 persen akan tercapai.  Pokoknya luar biasa sambutan warga, bahkan sama persis antusias masyarakat seperti ketika saya menjadi calon Bupati di Pilkada Sangihe 2017,"ujar Jabes.