Jalin Kerjasama, Unima-Pemkab Minut Teken MoU dan MoA -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jalin Kerjasama, Unima-Pemkab Minut Teken MoU dan MoA

editor: komentar.id
Kamis, 15 Oktober 2020

Pertukaran cinderamata di sela penandatanganan MoU dan MoA antara Unima dan Pemkab Minut. (Foto: Istimewa)


Minut, KOMENTAR.ID


Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama Universitas Negeri Manado (Unima) melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dan penandatanganan nota perjanjian Memorandum of Agreement (MoA), di Kantor Bupati Minut, Rabu (18/10/2020).


Kerjasama ini membuka kesempatan Civitas Akademika Unima dalam kaitan sebagai lembaga pendidikan tinggi yang akan memberikan banyak sekali sumbang saran, sumbang pikiran bahkan pendampingan kepada Pemerintah Kabupaten Minut dalam melaksanakan program kerja pada tahun-tahun ke depan.


“Terima kasih kepada Rektor Unima dan seluruh jajaran, dekan, dan begitu banyak guru besar yang boleh sampai dengan lima tahun ke depan, mau menyumbangkan saran dan kajian termasuk pendampingan dan pengabdian kepada masyarakat Minut. Pemkab Minut sangat butuh pemikiran-pemikiran dari para akademisi dan lembaga pendidikan tinggi yang memang mereka mempelajari, menganalisa, kemudian memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah untuk pembangunan ke depan. Apalagi kita tahu Minut daerah yang sangat berkembang dengan segala potensi,” ujar Clay Dondokambey.


Sementara Rektor Unima, Prof Dr Deitje Katuuk menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Minut yang sudah bersedia untuk menjalin kerjasama dan sudah melaksanakan penandatanganan MoU dan MoA.


“Dalam arti kita akan sampai pada tindakan bahkan juga action nanti implementasi dari pada MoU yang kita lakukan yaitu dalam bidang tridharma perguruan tinggi baik dalam pendidikan, pengajaran, dalam penilitian, dan pengabdi masyarakat. Kami juga sangat berterima kasih karena kami diberi wadah untuk memberi pemikiran, melakukan riset bahkan juga implementasi dalam pengabdian kepada masyarakat,” kata Katuuk.


Turut hadir Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Staff Khusus Gubernur Pemprov Sulut Prof Dr Philoteus Tuerah yang juga Rektor Unima Periode tahun 2008-2016, para guru besar, para dekan fakultas, direktur pasca sarjana, seluruh civitas akademika Unima, jajaran Pemkab Minut.


(erl)