Jabes Turut Bangga Andi Dilantik Ketua DPRD Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jabes Turut Bangga Andi Dilantik Ketua DPRD Sulut

editor: verry_bawoleh
Selasa, 27 Oktober 2020

 

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen (Foto Komentar.ID)


Tahuna,KOMENTAR.ID

Berbeda pilihan, beda partai politik bahkan sempat berseteru di Pilkada Sangihe 2017, bukan menjadi ganjalan bagi Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jabes Ezar Gaghana untuk mengapresiasi karir politik Fransiscus Andi Silangen yang telah dilantik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Senin (26/10/20) kemarin.

Tak heran, Jabes langsung mengaku bangga ketika awak media memintai tanggapannya terkait pelantikan Fransiscus  sebagai Ketua DPRD Sulut.

Menurut Jabes yang saat ini juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sangihe sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Sulut, Fransiscus yang akrab disapa Andi, adalah aset Nusa Utara yang diharapkan mampu memberikan kecerahan bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe maupun kawasan Nusa Utara.

"Tentunya saya mengucapkan selamat kepada pak Andi yang sudah dilantik sebagai Ketua DPRD Sulut, dan saya berharap sebagai putra Nusa Utara, pak Andi mampu memberikan kecerahan dalam mendorong pembangunan di Nusa Utara,"ungkap Jabes.

Disentil posisi Fransiscus selaku kader Partai Demokirasi Indonesia Perjuangam (PDIP) yang sudah pasti akan memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang diusung PDIP, Olly Dondokambey-Steven Kandow (ODSK), termasuk bakal turun ke Sangihe mengancam basis pasangan Golkar, Christiany Eugenia Paruntu (CEP)-Salim Sehan Landjar (SSL), menurut Jabes itu hal biasa dalam pertarungan politik karena masing-masing kader partai sudah harus mendukung pasangan calon yang diusung partainya.

"Apalagi pak Andi itu kan saudara saya, tentunya saya juga bangga ia menjadi ketua DPRD Sulut, namun kami harus berjuang untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partai masing-masing,"ujar Jabes yang juga menambahkan, khusus di Sangihe ia menargetkan kemenangan 70 persen bagi pasangan CEP-SSL.