Gosal Minta Banggar Fokus 'Kocok' APBD Perubahan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gosal Minta Banggar Fokus 'Kocok' APBD Perubahan

editor: rolly_sondakh
Selasa, 13 Oktober 2020

Anggota Badan Anggaran DPRD Manado Jimmy Gosal. (foto rollysondakh)



Manado, KOMENTAR.ID


Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Manado Jimmy Gosal meminta, pembahasan APBD-P tidak dilakukan bersamaan dengan rencana pinjaman Rp 300 Milliar untuk PEN oleh Pemerintah.


Gosal khawatir akan menjadi kendala, hingga muncul persoalan baru ketika kedua hal itu masuk dalam agenda penting DPRD Manado.


"Baiknya dipisahkan, karena rentan. Apalagi kita fokus dengan pembahasan APBD Perubahan yang butuh konsentrasi penuh," tegas Gosal.


Banggar DPRD Manado sendiri telah melakukan konsultasi ke pemerintah provinsi, dan mendapatkan penjelasan dan arahan Sekretaris Provinsi serta pihak Bank Indonesia pekan lalu.


Sementara itu, Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey mengatakan bahwa tidak menjadi persoalan berarti terkait pinjaman tersebut. Menurutnya, persetujuan DPRD tidaklah berpengaruh terhadap pinjaman itu. 


"Tidak masalah, karena DPRD setuju atau tidak tetap dana itu akan cair. Pentig disini soal keterlambatan pembahasan, tambah lagi itu program pemerintah pusat," tandas Dondokambey saat memimpin kegiatan.


 ***