Gerakan Nasional Bina UMKM, Demokrat Manado Bantu Sektor Usaha Kecil -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gerakan Nasional Bina UMKM, Demokrat Manado Bantu Sektor Usaha Kecil

editor: komentar.id
Rabu, 14 Oktober 2020

Ketua DPC Partai Demokrat Manado Nortje Van Bone memberikan bantuan penguatan modal bagi para pedagang di Kompleks Pasar Segar Manado, Selasa (13/10/2020). Van Bone saat itu didampingi Plt Sekretaris DPD Sulut Billy Lombok. (Foto: Istimewa/Adrian)


Manado, KOMENTAR.ID


Partai Demokrat meluncurkan Gerakan Nasional Bina Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM. Sasarannya adalah untuk membantu sektor usaha, terutama usaha kecil, melewati krisis pandemi Covid-19.


Di Kota Manado, gerakan ini dilakukan secara masif oleh DPC Partai Demokrat Manado yang dipimpin Nortje Henny Van Bone. Satu per satu pedagang mulai mendapat bantuan dari Van Bone Cs. 


“Ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian Demokrat untuk UMKM di Kota Manado. Para pedagang usaha kecil kita bantu dengan harapan usaha mereka bisa tetap stabil di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir,” ujar Van Bone di sela pemberian bantuan bagi pedagang di Kompleks Pasar Segar Paal Dua, Kota Manado, Selasa (13/10/2020) malam.


Ketua DPC Demokrat Manado pose di depan gerobak UMKM binaan Partai Demokrat. (Foto: Istimewa)


Dia mengakui banyak UMKM harus melewati masa sulit situasi pandemi Covid-19. Usaha sepi pembeli, modal dagang menjadi berkurang serta persoalan lainnya.


Nah dalam momentum ini, Demokrat Manado hadir untuk membantu para pedagang kecil agar dapat terus menjalankan usahanya. 


“Ada bantuan uang tunai dan bantuan lainnya yang kita berikan. Tidak banyak. Namun harapannya bisa membantu usaha mereka,” tutur Van Bone.


Pemberian bantuan kepada pedagang dilakukan secara informal. Yakni disentuh dengan cara keakraban sehingga tercipta nuansa kekeluargaan antara pedagang dan Partai Demokrat.


“Jika ada yang diperlukan, bapak ibu pedagang jangan sungkan-sungkan untuk berkomunikasi dengan Partai Demokrat. Kami terbuka dan siap membantu,” tutur Van Bone diamini Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok. 


(kid/yha)