Gelar Pelatihan Pelatih, Sulut Ingin Angkat Prestasi Panahan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gelar Pelatihan Pelatih, Sulut Ingin Angkat Prestasi Panahan

editor: kimmy_mamahit
Senin, 26 Oktober 2020

Kadispora Sulut foto bersama Pengurus Perpani Sulut dan sejumlah peserta pelatihan. (Kimmy Mamahit)


Manado, KOMENTAR.ID


Guna mengangkat prestasi cabang olahraga Panahan di Sulut, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Sulut bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut menggelar Pelatihan Tenaga Keolahragaan Tingkat Dasar, khusus pelatih, di Manado 26-28 Oktober 2020. 


Ketua Harian Pengprov Perpani Sulut Tony F Kullit pada acara pembukaan mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan bagi calon-calon pelatih ini, diharapkan pembinaan prestasi olahraga Panahan di Sulut akan kembali berjalan, demi meraih prestasi.


"Dengan kegiatan pelatihan ini, diharapkan pembinaan olahraga Panahan di Sulut akan terus berjalan. Sehingga ketika saatnya tampil di tingkat nasional Sulut sudah siap," katanya penuh semangat.


Hal yang sama dikatakan oleh Kadispora Sulut Marcel Sendoh, yang mengharapkan agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menghasilkan tenaga-tenaga pelatih, yang diharapkan akan mampu menghasilkan atlet-atlet berprestasi," katanya saat membuka kegiatan pelatihan di Grand Whize di Kawasan Mega Mas Manado. 


Kadispora juga  menjelaskan kegiatan pelatihan ini mendapat dukungan penuh dari Kemenpora. Kegiatan pelatihan dilaksanakan untuk kedua kalinya di Sulut setelah yang pertamakalinya Tahun 2007 yang lalu.


Pelatih Panahan Sulut Stenly Stradaputa menambahkan, dalam kegiatan pelatihan hari pertama pihaknya memberikan teori olahraga Panahan. 


Sedangkan dua hari  berikutnya, sudah akan memasuki latihan praktek lapangan yang dilaksanakan di Kawasan Mega Mas. Sulut juga sudah mulai mengikuti iven olahraga panahan di tingkat nasional. 


Bahkan, Sulut juga mengirimkan atlet-atletnya tampil di Pra PON Tahun 2019 di Jakarta, namun belum berhasil meloloskan atlet untuk tampil di PON 2021 di Papua. 


***