Gelar Media Gathering, KPU Sulut Kupas Larangan dan Sanksi Pemilu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gelar Media Gathering, KPU Sulut Kupas Larangan dan Sanksi Pemilu

editor: rolly_sondakh
Kamis, 08 Oktober 2020



Manado, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Sulut menggelar Media Gathering dalam rangka, meningkatkan partisipasi masyarakat, serta keterbukaan informasi publik dalam pemilihan tahun 2020,Kamis (08/10/2020). 


Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang memimpin kegiatan itu mengatakan, keterbukaan informasi bagi publik adalah hal penting dilakukan bersama media yang ada.

 

Mewoh menambahkan, KPU juga telah menyiapkan Media Center guna menambah kemudahan bagi masyarakat dan media untuk mencari informasi.


"Kita terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari informasi. Jadi rekan-rekan media juga sangat dibutuhkan menjelang pemungutan pada Pemilu nanti. Media center yang ada saat ini butuh bantuan dan dukungan dari media untuk menyampaikan informasi terkait aturan, tahapan pilkada sekaligus bahan kampanye," kata Mewoh. 


Ia sendiri mengaku, kegiatan kali itu hanya dibatasi, untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


"Mengingat masa pandemi, kami hanya membatasi seuai undangan yakni 15 media. Karena pengalaman kemarin, yang diundang tidak sesuai dengan yang hadir, sudah melebihi," tandasnya.

Adapun sejumlah materi yang dibahas, yang paling menonjol soal larangan dan sanksi sesuai PKPU NO 13 Tahun 2020 Pasal 88.


***