Gebyar Bahasa Sastra Dan Gebyar Sumpah Pemuda, Kolaborasi Tiga OPD Sangihe -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gebyar Bahasa Sastra Dan Gebyar Sumpah Pemuda, Kolaborasi Tiga OPD Sangihe

editor: verry_bawoleh
Rabu, 21 Oktober 2020

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sangihe Yohanis Pilat (Foto Komentar.ID)


Tahuna,KOMENTAR.ID

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara menggelar sejumlah kegiatan lomba. 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mempercayakan kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai penyelenggara kegiatan, yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Daerah, Dinas Koperasi Usaha Menengah Kecil serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Johanis Pilat mengatakan, kegiatan dibagi dalam dua sesi, masing-masing Gebyar Bahasa dan Sastra dengan kegiatan lomba Cipta Baca Puisi Pelajar dan lomba Menulis Esay tingkat umum serta sesi Gebyar Sumpah Pemuda yang diisi dengan kegiatan lomba Fun Bike, Game Online Mobile Legends & PUBG, Lomba Mewarnai Tingkat SD,PAUD, Festival Kuliner, Diskusi Terarah dan Live Musik Milenial.

"Tahapan kegiatan sudah berproses sejak tanggal 5 Oktober hingga puncak acara Sumpah Pemuda dan sebagian kegiatan lomba dilakukan secara online, seperti cipta baca puisi dan menulis esay,"jelas Johanis.
Gerald Kobis

Sementara ditemui terpisah, salah satu panitia Gerald Kobis menjelaskan, khusus lomba cipta puisi pelajar sudah mengakhiri tahap audisi dan telah terjaring sepuluh finalis yang akan tampil pada 28 Oktober nanti.

"Ada 35 peserta audisi lomba cipta baca puisi yang dilakukan virtual dan 10 peserta lolos ke final untuk tampil live tanggal 28 Oktober 2020. Begitupun khusus diskusi terarah, dengan tajuk eksistensi bahasa sangihe, kami akan menggunakan cara seperti diskusi ILC di TV-One,"ujar lajang yang juga Pemimpin Redaksi Lintas Nusa Utara.Com.