Empat Panti Asuhan Dapat Bantuan Bapok Dari Dinsos Sangihe -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Empat Panti Asuhan Dapat Bantuan Bapok Dari Dinsos Sangihe

editor: verry_bawoleh
Senin, 05 Oktober 2020

Dany Mandak Serahkan Bapok di Panti Asuhan Siti Mariam Tahuna (Foto Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID

 Penyaluran Bantuan Bahan Pokok (Bapok) bagi warga yang terdampak Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat, masih terus berlanjut, tak terkecuali kesejumlah Panti Asuhan.


 Seperti halnya pada hari Senin (05/10/20), bantuan Bapok langsung diantar Kepala Dinas Sosial Dany Mandak didampingi staf, ke Panti Asuhan Siti Mariam, Lohoraung, Imanuel serta satu Panti Asuhan di Kecamatan Manganitu. 

 "Kami baru saja mengantar Bapok di empat Panti Asuhan dan ada sembilan item bantuan yang diberikan, diantaranya beras, gula pasir, minyak kelapa, mie instan sampai peralatan mandi, sabun, odol dan sikat gigi,"ungkap Kepala Dinsos Sangihe Dany Mandak ditemui di ruang kerjanya.


Selain bantuan ke Panti Asuhan, pihaknya kata mantan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sangihe, juga telah menyiapkan 2000 paket bantuan bagi warga yang selama masa pandemi Covid-19 tidak terakomodir sebagai penerima bantuan dari program lain, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT).


  "2000 paket bantuan Bapok ini ditujukan bagi warga yang tidak terdaftar sebagai menerima bantuan program yang sudah ada, seperti BLT, dan ini keinginan pak Bupati agar warga lainnya juga dapat bantuan,"jelas Dany sembari menambahkan, untuk pendistribusian Bapok paket 2000, sebagian telah disalurkan Dinsos serta yang lainnya akan disalurkan pada saat Bupati melaksanakan rapat kerja di wilayah kecamatan dan kampung.