Embo Helmud Panen Cabe Bersama Warga GMIST Sinumarang Santiago -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Embo Helmud Panen Cabe Bersama Warga GMIST Sinumarang Santiago

editor: verry_bawoleh
Sabtu, 03 Oktober 2020

 

Embo Helmud Panen Cabe Bersama Warga GMIST Sinumareng (Foto Istimewa)

Tahuna, KOMENTAR.ID

Mengisi waktu libur Sabtu akhir pekan (03/10/20), Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Helmud Hontong melakukan panen cabe bersama warga Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Sinumareng Kelurahan Santiago Tahuna.

Ditemui dilokasi panen, Embo sapaan akrab Hontong, mengakui ia diundang khusus warga jemaat Sinumareng untuk melakukan panen bersama.

"Saya langsung diundang warga jemaat untuk panen cabe, dan puji syukur sejak mulai pemetikan hingga selesai berjalan dengan lancar,"ungkap Helmud.

Helmud berharap usaha pertanian warga jemaat GMIST Sinumareng tidak hanya sampai di panen, tapi berkelanjutan, termasuk mampu meningkatkan perekonomian warga.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat warga jemaat bertani dan kiranya usaha warga ini akan terus berkelanjutan serta mampu meningkatkan perekonomian warga,"ujar Helmud, yang pada kesempatan itu iuga langsung membeli semua hasil panen warga.

Sementara itu Ketua Jemaat Sinumareng Pendeta Diana Gampamole mengatakan, panen cabe dilahan yang sama sudah yang keempat kalinya.

Sebelumnya juga warga Jemaat Sinumareng kata Diana, juga telah berkali-kali memanen tanaman jagung dan ketimun yang hasilnya langsung dijual ke pasar.

"Usaha bertani warga jemaat Sinumareng sebetulnya sudah dari tahun 2017 dan juga mendapat pendampingan langsung dari Dinas Pertanian Sangihe, baik untuk cara bercocok tanam maupun teknik pemakaian pupuk,"jelas Diana.