Dukung Program Pemerintah, Moncong Pesawat Garuda ‘Dipakaikan’ Masker -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dukung Program Pemerintah, Moncong Pesawat Garuda ‘Dipakaikan’ Masker

editor: komentar.id
Jumat, 02 Oktober 2020

Penampakan pesawat Garuda Indonesia setelah ‘dipakaikan’ masker. (Foto: Istimewa/@Instagram)


Jakarta- Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus yang menampilkan visual masker pada moncong pesawat Airbus A330-900 Neo. 


Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, ‘pemakaian’ masker ini merupakan yang pertama yang ada di Indonesia.


Peluncuran livery masker pesawat ini menurutnya merupakan bagian dari dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan Ayo Pakai Masker.


Irfan Setiaputra menyampaikan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang salah satunya dilakukan melalui kampanye gerakan Ayo Pakai Masker.


"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru," jelas dia Kamis (01/10/2020) dinukil dari laman Liputan6.com.


“Kami menyadari bahwa upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 tentunya memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak. Kiranya dengan dengan upaya yang kami lakukan tersebut dapat turut meningkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui penggunaan masker,” tambah Irfan.




Irfan memaparkan, adapun total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker tersebut adalah sebanyak lima armada Garuda Indonesia yang akan melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional, termasuk antara lain destinasi penerbangan Singapura dan Jepang.


(kid/lp6)