Dondokambey Dukung Sidang Elektronik PN Airmadidi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dondokambey Dukung Sidang Elektronik PN Airmadidi

editor: komentar.id
Selasa, 13 Oktober 2020

Sosialisasi Peraturan MA Nomor 4/2020 di Kantor Pengadilan Negeri Airmadidi. (Foto: Erlangga Alif)


Minut, KOMENTAR.ID


Pengadilan Negeri Airmadidi menyosialisasikan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020, tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana secara Elektronik yang digelar di Kantor Pengadilan Negeri Airmadidi, Selasa (13/10/2020).


Ketua PN Airmadidi Mohammad Soleh dalam kegiatan itu mengatakan, persidangan elektronik yang akan diterapkan nantinya akan membantu berjalannya pelayanan hukum di tengah situasi pandemi Covid-19. 


“Ini akan menjadi pelayanan baru dalam persidangan di era new normal. Namun aplikasi ini dibutuhkan stabilitas jaringan internet agar pelayanan pengadilan bisa berjalan baik,” kata dia. 


Dia berharap sosialisasi yang dilakukan akan menambahkan sinergitas antar sesama lembaga hukum di Kabupaten Minahasa Utara.


“Jadi kegiatan ini juga ikut libatkan Polres, Kejaksaan dan Rutan agar koordinasi bisa jalan dengan baik terkait penegakan hukum,” tambah Saleh. 


PJS Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey yang juga turut hadir dalam sosialisasi tersebut mengatakan pemerintah mendukung penuh Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 tersebut. 


"Berbicara hukum, tentu pelaksanaan sidang secara online sangat didukung pemerintah agar penegakan hukum di Minut bisa berjalan tertib dan teratur sehingga stabilitas keamanan akan terjaga,” seloroh Dondokambey. 


Di satu sisi dia juga mengapresiasi kinerja PN Airmadidi yang ikut menerapkan aturan ini untuk mengambil andil dalam mengurangi kasus Covid-19 di Minut. 


“Kita harus memaklumi dan mengikuti kondisi yang ada karena pandemi Covid-19 sehingga tatanan kehidupan berubah dari segala sisi. Jadi kegiatan ini mendapat apresiasi dari Pemkab Minut,” tandasnya.


Kegiatan ini sendiri turut dihadiri Kajari Minut Fanny Widyastuti, Wahyono perwakilan dari Rumah Tahanan (Rutan) dan sejumlah kepala SKPD jajaran Pemkab Minut.


(erl/kid)