Berkhianat! Ketua PG Bitung Karang Ria Dipecat Dengan Tidak Hormat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Berkhianat! Ketua PG Bitung Karang Ria Dipecat Dengan Tidak Hormat

editor: rolly_sondakh
Minggu, 11 Oktober 2020


Manado, KOMENTAR.ID


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar mengambil tindakan tegas terhadap Nico Thomas selaku Ketua Partai Golkar Kelurahan Bitung Karang Ria. Bahkan Pemecatan dilakukan secara tidak hormat, karena dianggap telah menyalahi aturan sebagai kader.


Ketua Golkar Kecamatan Tuminting Meggie Samuri menanggapi serius persoalan itu. Menurutnya, kader yang berkhianat sudah sepantasnya mendapatkan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang ada. 


"Harusnya sebagai kader mengikuti apapun perintah dan keputusan partai. Bukannya melenceng dari aturan. Ini  sangat jelas penghianatan, dan tidak bisa dibiarkan, jadi saya menindaklanjuti dan mendukung keputusan DPD II dengan mengambil langkah pemecatan kader yang tidak loyal,," kata Samuri Minggu (11/10/2020) via WhatsApp.


Samuri menambahkan, upaya untuk membesarkan nama partai akan menjadi sia-sia apabila diisi oleh orang-orang yang tidak loyal. 


"Membesarkan nama partai jangan sampai tercoreng dengan adanya kader bodong. Golkar harus punya kualitas dan semangat yang tinggi, apalagi menghadapi pilkada kedepan," tutur kader yang dikenal vokal itu.


Meski begitu Ia berharap, persoalan tersebut dapat menjadi pembelajaran dan motivasi untuk terus bekerja keras memberikan kontribusi positif bagi partai. 


"Biarlah ini menjadi pengalaman, serta pembelajaran bagi kader yang lain untuk tidak melakukan hal yang sama. Hingga nantinya sebagai petugas partai bisa memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi. Saya kira pengabdian adalah harga mati, kami di Bitung Karang Ria akan bekerja keras memenangkan paslon CEP-SSL di Pilgub," tandasnya.


Kegiatan itu sendiri dihadiri oleh, Sekretaris PG Manado Ruby Rumpesak dan sejumlah pengurus partai Kelurahan Bitung Karang Ria.


***