Di Sangihe, CEP Utarakan Membangun Sulut dari Desa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Di Sangihe, CEP Utarakan Membangun Sulut dari Desa

editor: hut_kamrin
Jumat, 30 Oktober 2020

Calon Gubernur Sulut  Dr Christiany Eugenia Paruntu (kanan) menyampaikan orasi politik di Sangihe. Foto: Istimewa


Sangihe, KOMENTAR.ID 

Calon Gubernur Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu (CEP) tiba di Desa Naha, Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Sangihe, Jumat 30 Oktober 2020. Kedatangan CEP dalam agenda kampanye sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.

Dalam kampanye tersebut, CEP mengutarakan tekad membangun Sulut dari desa. Apabila terpilih 9 Desember mendatang, fokus pembangunan CEP dan pasangan wakilnya Sehan Salim Landjar (Sehan) adalah memulai dari desa. 

Itu akan terwujud melalui sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan (kelautan). 

Konsentrasi pembangunan itu untuk membuktikan tagline CEP-Sehan, yakni "Sulut harus Sejahtera, Sulut harus Bangkit". 

"Sulut tidak boleh seperti ini lagi,” ujar CEP. 

CEP menegaskan, ketika dipercayakan oleh masyarakat dirinya dan Sehan tidak akan mengkhianati masyarakat.

“Dengan seluruh program mulai dari UMKM, sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, serta asuransi kesehatan bagi nelayan, jaminan hari tua, dan masih banyak lagi program kerja CEP-Sehan, kami berkomitmen untuk menopang ekonomi rakyat. Dan saya bersama pak Sehan akan membangun sulut mulai dari pedesaan,” ujar CEP.

Pada jadwal kampanye itu, CEP didampingi Ketua Tim Pemenangan Jantje Wowiling Sajow (JWS), Ketua Partai Berkarya Sulawesi Utara Paulus M Pangau dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Winsulangi Salindeho. 

Ada juga anggota DPRD Minahasa dari Partai Golkar Angely Theresia Runtu dan anggota DPRD Minahasa dari Partai Demokrat Deily Watulingas. 

CEP dijemput Ketua Bappilu Sulut Jabes Gaghana serta seluruh pengurus partai pendukung dan pengusung Golkar, PAN, Demokrat, Berkarya, PBB, dan Garuda. 

Ketua Bappilu Sulut Jabes Gaghana memberi sambutan awal kampanye. Foto: Istimewa

“Selamat datang kepada Calon Gubernur Ibu Christiany Eugenia Paruntu di Nusa utara, khususnya di Kabupaten Sangihe,” sambut Jabes yang juga Bupati Sangihe.

Ketua Partai Berkaya Paulus M Pangau dalam orasi politik mengatakan, Berkarya adalah partai pengusung pasangan CEP-Sehan. “Partai Berkaya di Sangihe mempunyai tiga kursi di DPRD. Lewat rapat koordinasi pengurus partai berkarya se-Sulut, kami tetapkan pilihan mendukung pasangan paripurna yakni ini,” jelas Paulus.

Ketua Tim Pemenangan Jantje Wowiling Sajouw membuka orasi politiknya dengan yel-yel CEP-SEHAN. 

“Pasangan CEP-SEHAN saat ini melaksanakan tahapan kampanye sesuai dengan jadwal KPU di kabupaten Sangihe. Dan pasangan kami ini, datang untuk menyampaikan Visi-Misi serta menjual program kerja CEP-SEHAN kepada masyarakat,” ungkap JWS.

Pantauan media, agenda kampanye dialogis diakhiri dengan tanya jawab antar masyarakat dengan paslon. Kampanye tersebut juga mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku. (*)