Di Minut, Sampah dan Baliho VAP Nyaris Sama Banyak -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Di Minut, Sampah dan Baliho VAP Nyaris Sama Banyak

editor: komentar.id
Jumat, 02 Oktober 2020

Sampah berseliweran di tepi ruas jalan Minut. Tampak terpampang pula baliho VAP. (Foto: Erlangga Alif)

Minut, KOMENTAR.ID


Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tampaknya kurang diberkati untuk memberkati masyarakatnya. 


Ini karena pemerintah yang selama ini dipimpin Vonnie Anneke Panambunan (VAP), terkesan tak punya skil untuk menangani persoalan kecil menyangkut hajat hidup orang banyak.


Seperti permasalahan kebersihan yang tak kunjung teratasi di kabupaten tersebut. Sampah berseliweran di kiri kanan ruas jalan protokol Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya mulai dari depan Bandiklat Sulut hingga ke Airmadidi. 


Terpantau, tumpukan sampah sangat banyak dan cukup mengganggu pandangan mata serta indra penciuman. 


Ditambah lagi, sampah-sampah tersebut sering tergelinding ke badan jalan dan terlindas kendaraan yang melintas. 


Marlon Kamagi, Sekjen Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia menegaskan persoalan sampah merupakan permasalahan yang klasik, dan menjadi tanggung jawab bersama baik masyarakat maupun pemerintah.


"Meski begitu, keseriusan pemerintah dalam mengelola sampah harus nampak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Tentu harus ada fasilitas dan regulasi yang jelas agar pengelolaan sampah rumah tangga di Minut semakin baik ke depan," jelas dia kepada wartawan di Minut, Jumat (02/10/2020).


Dia berharap semoga nantinya Pemkab Minahasa Utara dapat segera mengatasi persoalan sampah ini. 


"Yah semoga saja nantinya pemerintah bisa membereskan permasalahan kebersihan ini, karena memang cukup mengganggu keindahan di Minahasa Utara,” tandasnya.


Masih terkait hal ini, beberapa warga lain juga menyorot kepentingan politik Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang menggebu-gebu namun tidak memerhatikan persoalan sampah yang mengganggu masyarakat.


“Cuma jago beking baliho mar mo urus akang ini sampah nimau. Cuma sampah nda mo dapa urus kong mo ba calon ley,” sindir Raldy, Warga Minut.


(kid/erl/yha)