Demokrat Siapkan WiFi 20 Mbs untuk Membantu Pelajar Manado di Masa Pandemi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demokrat Siapkan WiFi 20 Mbs untuk Membantu Pelajar Manado di Masa Pandemi

editor: hut_kamrin
Kamis, 29 Oktober 2020

Ketua DPC Partai Demokrat Manado Nortje Van Bone (tengah/kaos hitam) bersama warga Manado. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 

Partai Demokrat Manado akan memasang WiFi 20 Mbps (mega bit per second) untuk masing-masing keluarga kurang mampu, yang terdapat siswa atau pelajar. Bantuan WiFi ini dimaksudkan mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa yang berlangsung jarak jauh selama pandemi Covid-19. Demokrat menyadari banyak keluarga kurang mampu yang kesulitan mengaktifkan KBM karena krisis data internet. 

"Banyak yang mengeluh tidak ada data. Anak-anak jadi tidak aktif belajar. Kami akan pasang WiFi gratis 20 mbs per KK yang ada anak sekolah," ujar Ketua DPC Demokrat Manado Nortje Van Bone (NVB) dalam beberapa kesempatan konsolidasi memenangkan pasangan Walikota - Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan - Hanny Jost Pajouw (MOR-HJP), di Manado. 

Intervensi pembelajaran siswa itu kata NVB menindaklanjuti arahan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas lalu. "Ini komitmen Demokrat secara nasional. KBM di masa pandemi jangan sampai putus karena alasan kesulitan data internet," tutut Wakil Ketua DPRD Manado itu. 



Diketahui, paket layanan WiFi dengan kecepatan akses internet 20 Mbps cocok untuk rumah dengan jumlah pengguna aktif akses internet sebanyak 3 hingga 8 orang. Perangkat yang terhubung ke internet bisa sebanyak 4 hingga 15, berupa ponsel pintar, PC/laptop, tablet, televisi atau IP Camera. 

Untuk pelajar,  jenis aktivitas yang sesuai semakin beragam, seperti browsing sumber mata pelajaran, referensi tugas sekolah, komunikasi guru dan siswa melalui WhatsApp, download/upload file, lagu, video, streaming Youtube video dengan kualitas HD (High Definition), dan Video OTT. (*)