Demokrat Marathon Konsolidasi, Arus Dukungan ke MOR-HJP Makin Masif dan Menjalar -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demokrat Marathon Konsolidasi, Arus Dukungan ke MOR-HJP Makin Masif dan Menjalar

editor: hut_kamrin
Senin, 19 Oktober 2020

Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone bersama warga. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 

Arus dukungan warga terhadap pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan - Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) makin menjalar ke berbagai lingkungan dalam Kota Manado. Meningkatnya dukungan warga ini merupakan dampak dari gerakan konsolidasi yang digalang Partai Demokrat Manado. Termasuk aksi MOR-HJP di tengah masyarakat. 

Politisi Demokrat Manado Cicilia Londong (tengah/depan) bersama pendukung MOR-HJP. Foto: Istimewa

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone (NVB) mengatakan, konsolidasi Demokrat dan MOR-HJP sangat berdampak positif terhadap elektabilitas paslon. Materi konsolidasi kata NVB dominan membedah 14 program MOR-HJP. Selain meningkatkan strategi pemenangan pilkada. 

Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan isteri Imelda Markus bersama ibu-ibu di Kelurahan Maasing. Foto: Istimewa

"Umumnya dalam konsolidasi kita menyampaikan program kerja. Kemudian membangun soliditas bersama semua elemen, entah komunitas, relawan, tim kerja maupun warga pada umumnya," kata Wakil Ketua DPRD Manado itu. 

Sebelumnya DPC Demokrat bergerak di Teling Bawah, Karombasan Utara dan Bumi Nyiur. Demokrat kemudian menghelat konsolidasi pada Senin (19/10), di Rike,  Kecamatan Wanea. Saat bersamaan, pasangan MOR-HJP juga turun menemui ratusan warga di Maasing, dan beberapa titik lain. 

Konsolidasi Demokrat Manado. Foto: Istimewa

Fenomena kekompakan paslon dan partai pengusung ini, dianggap modal besar memenangkan Pilkada Manado 9 Desember mendatang. 

Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (tengah/kemeja putih) bersama warga. Foto: Istimewa

"Demokrat untuk saat ini, merupakan mesin partai paling solid. Kerja dan kepedulian tampak di lapangan. Begitupun paslon yang diusung, tanpa jeda turun ke masyarakat," tutur  pengamat politik Fredy B Sumual SIP.   

Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone memimpin konsolidasi. Foto: Istimewa

Masifnya pergerakan mesin partai dan paslon yang tampak kompak, diakui Ketua PAC Wanea Lilly Walanda. "Butuh kerja keras dan sinerjitas antara partai dan paslon. Kami juga bekerja meyakinkan masyarakat mengenai tekad, misi dan program paslon. Demokrat akan mengawal itu," ujar Walanda. (*)