Demokrat Manado Paling Konsisten dan Menonjol Selama Pandemi Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demokrat Manado Paling Konsisten dan Menonjol Selama Pandemi Covid-19

editor: hut_kamrin
Jumat, 09 Oktober 2020

ATAS: Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone, Politisi Demokrat Manado Cicilia Londong (kanan). BAWAH: Paslon Walikota - Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan - Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP). Foto: Kolase KOMENTAR.ID

Manado, KOMENTAR.ID -- 

Partai Demokrat Manado terbilang partai paling menonjol selama pandemi Covid-19. Di bawah kendali Dewan Pimpinan Cabang (DPC),  Demokrat menjelma menjadi sebuah gerakan masif kemanusiaan.  Partai besutan Agus Harimurto Yudhoyono (AHY) ini menjalankan dua agenda bersamaan. Misi kemanusiaan di masa pandemi, dan gerakan sosial dalam kerangka memenangkan Pilkada 2020. 


Plt Sekretaris DPD Demokrat Sulut Billy Lombok bersama Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk karyawan hotel yang dirumahkan. Foto: Hut Kamrin/KID

"Sejauh yang kita amati, Demokrat-lah yang paling konsisten. Sangat menonjol. Sejak penetapan protokol pemerintah pada Maret 2020 lalu, partai ini turun lapangan begitu masif. Aksinya beruntun. Membawa bantuan sembako, desinfektasi pemukiman warga dan pemeriksaan kesehatan," ungkap peneliti politik dan pemerintahan, Fredy B Sumual SIP, Jumat (9/10), di Manado. 

SOLID: Pimpinan dan personil Demokrat tampak kompak di semua kegiatan partai. Foto: Hut Kamrin/KID

Menyusul Demokrat kata Fredy, ada PDIP yang ikut bergerak dengan aksi sosial hampir serupa. "Ada kemiripan aksi partai di lapangan. Bedanya di intensitas pergerakan partai," tutur Sumual. 

Sambil duduk di atas sepeda motor, calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan berbincang bersama warga Malalayang. Foto: Hut Kamrin/KID

Demokrat juga menjadi partai politik pertama yang memastikan kandidatnya akan bertarung di Pilkada Manado. Kondisi ini membuka ruang lebih awal bagi pasangan Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) bekerja jauh-jauh hari. 

"Kami merasakan bahwa Demokrat dan MOR-HJP bergandengan tangan.  Bekerja dan terus bekerja. Atribut yang anda temukan di lapangan barangkali tidak sedahsyat yang lain. Tapi kami intens bersama rakyat. Dalam kondisi apapun Demokrat, PAN dan MOR-HJP terus bekerja," ujar politisi Demokrat Cicilia Londong (CL). 

Mor D Bastiaan bersama nelayan Manado, Kamis (8/10). Foto: Hut Kamrin/KID

Penuturan CL ini bukan tanpa data. Ia mencatat, bersama MOR-HJP, Demokrat secara beruntun door to door ke rumah warga. Menjamah kebutuhan masyarakat yang serba sulit di masa pandemi, sekaligus sosialisasi paslon. Aksi yang wajar di tahun politik. 

Mor D Bastiaan menemui warga di Kelurahan Mahawu. Foto: Istimewa

"Sembako dan pengobatan gratis cuma wujud solidaritas MOR-HJP di masa susah. Yang paling pokok adalah pasion seorang pemimpin. Baik MOR maupun HJP, mereka memiliki pasion terhadap rakyat. Sikap atau ketetapan hati untuk  memerhatikan rakyat. Pasion yang kuat, akan menuntun seorang pemimpin bekerja lurus memenuhi kebutuhan rakyat," jelas CL. 

Mor D Bastian di tengah pendukung yang mengantarnya saat mendaftar di KPU Manado. Foto: Hut Kamrin

Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone (NVB) berharap, simpatisan, pendukung, pengurus ada semua elemen Demokrat terus bekerja. "Mari kita kumpulkan energi kita. Satukan kekuatan dan tekad untuk menang dalam dua hal. Menang Pilkada bersama paslon MOR-HJP. Menang juga dalam hal pengentasan Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan," pesan Wakil Ketua DPRD Sulut ini. (*)