Demi Pacar, Remaja 18 Tahun Nekat Gasak Uang Rp40 Juta -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demi Pacar, Remaja 18 Tahun Nekat Gasak Uang Rp40 Juta

editor: rolly_sondakh
Rabu, 07 Oktober 2020

Tersangka Pencuri Uang Rp 40 Juta Ditangkap Polisi Bersama Barang Bukti. (Foto istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID

Remaja 18 tahun di Manado ditangkap polisi atas dugaan pencurian uang Rp40 juta. Sementara tiga rekannya kini masih dalam pengejaran tim khusus Paniki rimnas III Polresta Manado.

Penangkapan dilakukan atas dasar laporan korban di Kantor Polresta Manado. Adapun isi laporan, dimana korban kehilangan tas berisi uang di area President Center, kawasan pusat kota pada Jumat (2/10/2020) malam. Saat itu korban yang sedang kumpul bersama teman-temannya di lokasi kejadian tertidur karena lelah. Begitu bangun, tas berisi uang Rp40 juta lenyap.

Dari laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan mengindentifikasi empat pelaku. Hasil pengembangan, salah satu pelaku berinisial JK (18), warga Bailang Kecamatan Tuminting berhasil ditangkap pada Selasa (6/10/2020) dini hari.

"Satu pelaku sudah kami amankan dan bawa ke Polsek Wenang untuk kepentingan penyelidikan. Sementara tiga lainnya dalam pengejaran," ujar Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan, Selasa (6/10/2020).

Pelaku JK saat interogasi mengakui perbuatanya. Dari Rp40 juta, dia mendapat Rp10 juta. Uang tersebut dia berikan kepada pacarnya yang lantas dibelikan HP dua buah sekaligus. Kemudian untuk beli baju distro empat pasang. Sementara sisa Rp5 juta dia simpan di belakang rumahnya.

Kasus pencurian tersebut kini dalam penanganan Polresta Manado dan Polsek Wenang, guna proses lebih lanjut.

***