Dari Diskusi dan Coffee Morning KPU Tomohon: Peran Media Penting dalam Pilkada -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dari Diskusi dan Coffee Morning KPU Tomohon: Peran Media Penting dalam Pilkada

editor: Jandry Kandores
Jumat, 02 Oktober 2020

 

Jajaran Komisioner KPU Tomohon saat diskusi bersama media. Foto: Istimewa


Tomohon, KOMENTAR.ID


Anggota KPU Tomohon Robby Golioth ST mengatakan peran media sangat penting dalam suatu pilkada. Media juga berperan terhadap kualitas penyelenggaraan pilkada.


Hal ini dikemukakan Golitoh dalam gelaran Diskusi dan Coffee Morning KPU Tomohon bersama pekerja media dalam upaya mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020, Jumat (02/10/2020) di KPU Tomohon.


”Diakui dalam setiap kontestasi dipastikan ada yang menang dan kalah, sehingga bisa menimbulkan hal tidak diinginkan. Karenanya momentum berdiskusi ini diharapkan dapat menemukan beberapa hal dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap momen Pilkada Serentak 2020 dengan lancar dan nyaman, serta aman,” kata Golioth.


Sementara Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP mengatakan permohonan maaf jika terdapat keterbatasan pada tahapan pilkada akibat Covid-19. 


“Keterbatasan sehingga pekerja media tidak mendapatkan perlakuan khusus dalam liputan, sebab standar protokol kesehatan (prokes) wajib diberlakukan. Karena itu KPU Tomohon mencari solusi dengan menggunakan teknologi dalam menjalankan prokes, hingga berbagai momentum penting tidak melibatkan media pada area atau lokasi,” jelas Lasut.


Kegiatan ini dipandu Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas SP dan dihadiri puluhan awak media pos liputan Kota Tomohon.


(kid/dox)