Bersamaan Kunjungi Sangihe, Olly Bongkar Tahuna, CEP Sisir Wilayah Kecamatan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bersamaan Kunjungi Sangihe, Olly Bongkar Tahuna, CEP Sisir Wilayah Kecamatan

editor: verry_bawoleh
Jumat, 30 Oktober 2020

Cagub Olly Dondokambey dan Cagub Christiany Eugenia Paruntu. (Foto Komentar.ID)


Tahuna, KOMENTAR.ID


Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (30/10/20), sejenak jadi pusat kegiatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020.

Betapa tidak,  calon gubernur (Cagub) sekaligus pesaing ketat Pilkada Sulut yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey dan calon gubernur yang diusung Partai Golkar, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), secara bersamaan mengunjungi Sangihe.

Menariknya, kedua Cagub yang datang dengan pesawat berbeda di Bandara Naha, memilih cara masing-masing saat menggelar kegiatannya di lapangan.

Cagub PDIP Olly Dodokambey misalnya, langsung membongkar wilayah Kota Tahuna, Ibukota Kepulauan Sangihe, dengan menggelar pertemuan diempat titik strategis, masing-masing di Sekretariat PAC PDIP Kecamatan Tabukan Utara, tatap muka dengan warga dan pendukung di Kelurahan Beha Baru Kecamatan Tahuna Barat, tatap muka dengan Komunitas Nelayan dan personil Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Boulevard Towoe Tahuna, berkunjung ke Rumah Pemenangan ODSK Kelurahan Sawang Bendar serta hadir di Graha Imanuel Tahuna dengan agenda pelantikkan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan, Badan Partai dan Sayap Partai.

Sementara CEP yang lebih dulu tiba di Bandara Naha sekitar satu jam lalu, memilih menyisir wilayah-wilayah kecamatan sambil blusukan dan silahturahmi di Keluarga Marapil Mangumbahang di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara.

Kemudian silahturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sangihe, Wahidin Mandahari, silahturahmi di Masjid Al-Jihat Kampung Raku, silahturahmi di Masjid Kampung Moade, blusukkan di Kampung Mala, Kampung Bahu, Kampung Kalasuge, Kampung Mohong Sawang, Kampung Tariang, Kampung Talawid Atas, Kampung Kendahe I, Kendahe II.

Lalu ke Kelurahan Kolongan Akembawi, Kelurahan Kolongan Beha, Kelurahan Kolongan Beha Baru, Kelurahan Kolongan Mitung, Kelurahan Angges, Kelurahan Pananekeng, Kelurahan Bungalawang, serta Rumah Kemenangan CEP-SSL dan silahturahmi di rumah Keluarga Basalamah-Bachmid Kelurahan Tidore Tahuna Timur.

Menurut Informasi Wakil Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Juharto Jangkobus, Cagub Olly Dondokambey akan kembali ke Manado pada Sabtu esok (31/10/2020), sedangkan jadwal Cagub Christiany Eugenia Paruntu, sebagaimana hasil konfirmasi Ketua Harian DPD II Golkar Sangihe, Yusak Ruitan, akan berada di Sangihe sampai tanggal 1 November dan selanjutnya keesokkan hari CEP akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sitaro.

***