Beber Visi Misi, Eyang Juga Hibur Konstituen Dengan Lagu Rohani -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Beber Visi Misi, Eyang Juga Hibur Konstituen Dengan Lagu Rohani

editor: verry_bawoleh
Sabtu, 31 Oktober 2020

Kampanye Dialogis CEP-Sehan di Kecamatan Tamako (Foto Komentar)


Tahuna, KOMENTAR.ID

Luar biasa kemampuan orasi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Golkar, Sehan Salim Landjar saat memaparkan visi misi pasangan Cagub Christiany Eugenia Paruntu (CEP) - Sehan pada kampanye dialogis di Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (31/10/2020).

Tak hanya membuat pendukung dan simpatisan terpukau pada paparan visi misi yang disampaikannya, Eyang, sapaan akrab Bupati dua periode Bolaang Mongondow Timur tersebut, juga turut menghibur sekaligus memberi kesejukan kepada konstituen lewat lantunan lagu rohani kristen berjudul KepadaMu Kuberdoa.

Lagu rohani yang dipopulerkan penyanyi Ade Manuhutu itu, bahkan tak hanya dinyanyikan Sehan saat berkampanye di Manganitu, tapi di Kecamatan lainnya, Kecamatan Tamako dan Kecamatan Manganitu Selatan juga turut dinyanyikan seusai ia memaparkan visi misi.

Sebelum melakukan kampanye dialogis dan blusukan di wilayah Sangihe Selatan dan Tabukan, pada pagi hari CEP-Sehan mendahuluinya lewat blusukan di pasar tradisional Towoe Tahuna, sekaligus membagikan masker, termasuk CEP sendiri turut berinteraksi dengan para penjual sambil membeli jualan sayuran dan buah-buahan.

CEP Berbelanja di Pasar Towoe Tahuna


Sementara itu rute kampanye dan blusukan CEP -Sehan usai di Kecamatan Manganitu dan Tamako, keduanya harus berpisah. Sebab Sehan harus memenuhi undangan konstituen mayoritas Muslim di Kampung Ngalipaeng I dan Ngalipaeng II serta kampung Lehimi Kecamatan Manganitu Selatan.

Sedangkan CEP sendiri melanjutkan blusukan ke Wilayah Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Tabukan Selatan Tengah, Tabukan Selatan serta Kecamatan Tabukan Tengah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dikonfirmasi disela-sela kampanye mengatakan, CEP - Sehan juga masih menyisahkan agenda kegiatan pada hari Minggu (01/11/2020), yakni kegiatan keagamaan, sebelum keduanya melanjutkan kegiatan kampanye di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Hari Minggu Ibu Tety akan beribadah di Gereja GMIST Imanuel Tahuna dan sore hari di Gereja Narwastu, sedangkan pak Sehan akan menghadiri Hatam Quran serta Maulid Nabi Muhamad SAW dengan keluarga KKIG, termasuk menghadiri kegiatan Sarikat Islam di kampung Biru Kecamatan Tabukan Tengah," ujarnya.

***