Atlet Bridge Terima Penghargaan, Joune Ganda: Terima Kasih Pak Presiden -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Atlet Bridge Terima Penghargaan, Joune Ganda: Terima Kasih Pak Presiden

editor: kimmy_mamahit
Sabtu, 24 Oktober 2020

Joune Ganda (empat dari kanan) bersama Asdep Kemenpora dan para atlet penerima penghargaan serta Pengurus Gabsi Sulut. (Istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


Tiga atlet Bridge Sulut yang berprestasi yaitu Henky Lasut (alm), Eddy Manoppo dan Franky Karwur mendapat penghargaan tertinggi di bidang olahraga dari Presiden Republik Indonesia.


Penghargaan dari Presiden Joko Widodo ini yaitu Satya Lencana Dharma olahraga yang diberikan melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.


Penghargaan diserahkan oleh Asisten Deputy (Asdep) Bidang Olahraga dan Rekreasi Maifrijon bertempat di rumah alm Henky Lasut di Ranotana Manado, Jumat (23/10/2020).


Atas penghargaan yang diberikan kepada atlet-atlet Bridge Sulut yang mencatat prestasi membanggakan di tingkat internasional dan juga nasional ini, Ketua Pengprov Gabsi Sulut Joune Ganda memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Presiden RI dan Kemenpora.


"Terima Kasih Bapak Presiden dan juga Kemenpora atas penghargaan yang diberikan kepada atlet-atlet Bridge Sulut yang berprestasi ini. Semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang lain untuk lebih berprestasi," katanya saat jamuan kasih di Restaurant KNT di Minut, Jumat (23/10-2020) malam.


Sebelumnya pada saat penyerahan Penghargaan  di rumah alm Henky Lasut, Jumat sore, Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP juga telah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan dari Presiden kepada atlet-atlet berprestasi Sulut dari cabang olahraga Bridge ini.


Hal yang sama juga disampaikan Kadispora Sulut Marcel Sendoh, yang juga berharap atlet berprestasi dari cabang olahraga lain juga diharapkan nantinya akan dapat menerima penghargaan yang sama di waktu mendatang. 


Ucapan terima kasih juga disampaikan pihak keluarga penerima penghargaan.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah atas penghargaan yang diberikan ini," ujar Vita Lasut, anak alm Henky Lasut. 


Vita Lasut adalah peraih Medali Emas Bridge Nomor Mix Double bersama Bil Mondigir di PON 2012 di Pekan Baru.


Ikut hadir pada acara jamuan kasih di Restaurant KNT Minut, Ketua Harian Gabsi Sulut Harke Tulenan dan juga Sekum Gabsi Sulut Yuddy Lintjewas dan pengurus dan atlet-atlet Bridge di Sulut. 


***