APBD Perubahan Mangkrak, Obe Bilang Begini -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

APBD Perubahan Mangkrak, Obe Bilang Begini

editor: rolly_sondakh
Kamis, 15 Oktober 2020

Anggota DPRD Manado Robert Tambuwun. (Foto rollysondakh)

Manado, KOMENTAR.ID


Pembahasan APBD-P Kota Manado tahun 2020 sampai saat ini belum ada kejelasan. Padahal, dalam APBD-P tersebut punya banyak kaitan dengan kepentingan masyarakat. Tidak hanya itu saja, pembahasan itu adalah kewajiban pemerintah yang nitabenenya meruapakan perpanjangan tangan amanah masyarakat.

Akan hal itu, Anggota DPRD Kota Manado Robert R.L Tambuwun SH menegaskan, pandangan positif tentang postur APBD Perubahan belum menjadi prioritas.

"Mari kita mengedepankan kepentingan banyak orang. Karena masyarakat menaruh harapan besar kepada kita yang punya wewenang itu. Seperti dana lansia, upah THL dan dana kesehatan masuk dalam penataan anggaran disitu," kata politisi gaek itu di Manado.

Obe sapaan akrabnya menambahkan bahwa dengan adanya kontaminasi politik, segalanya tidak akan berjalan lancar. Apalagi berhubungan dengan anggaran.

"Jangan campur adukan kepentingan politik guna menunjang program bagi masyarakat, karena itu adalah hak mereka. Pembahasan APBD Perubahan harus segera dilaksanakan," tutur salah-satu motor komisi I DPRD Manado.

Ia sendiri optimis kalau pembahasan akan berjalan baik ketika adanya dukungan dari rekan-rekan di DPRD Manado. "Saya kira semua untuk kebaikan bersama, jadi saran dan masukkan inin diharapkan bisa menjadi perhatian teman-teman di dewan. Saya yakin dampaknya akan sangat dirasakan oleh masyarakat," tandasnya.

***