Angouw-Sualang Harus Pimpin Manado, Ini Alasannya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Angouw-Sualang Harus Pimpin Manado, Ini Alasannya

editor: rolly_sondakh
Minggu, 11 Oktober 2020



Manado, KOMENTAR.ID


Sinergitas dalam hal membangun daerah dinilai sangat penting apabila punya tujuan dan maksud yang sama. Hal itu diungkapkan Olly Dondokambey saat memberikan sambutan, di acara Deklarasi Militan Ungu Muda Minggu kemarin.

Ia menambahkan, banyak persoalan yang tidak hanya butuh perhatian, namun upaya yang maksimal. Dicontohkan soal tempat pengolahan sampah regional di Ilo-Ilo. Menurutnya, upaya pemerintah provinsi memperjuangkan ke pemerintah pusat agar dapat ditindaklajuti, demi masyarakat.

"Perlu diketahui dan dijelaskan, karena ketika permintaan itu berhasil yang senang masyarakat bukan Gubernur atau Andrei dan Icad sebagai Walikota dan Wakil Walikota. Bayangkan pemerintah sudah siapkan anggaran 270 milliar untuk membangunnya," kata OD.

Olly pun menyentil persoalan utama yang perlu diselesaikan yakni, sampah dan air bersih bagi masyarakat. "persoalan utama yang harus dituntaskan di Kota Manado, adalah masalah sampah dan air bersih untuk masyarakat. Jadi kalau Walikotanya tidak sejalan dengan ODSK, susah mo jadi ini barang," selorohnya.

Diketahui, bangunan pengolahan sampah regional Ilo-Ilo Minahasa Utara (Minut) sudah 4 tahun disetujui dan dikeluarkan keppres.

***