16 Prajurit Penjaga Perbatasan Indonesia-Philipina Naik Pangkat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

16 Prajurit Penjaga Perbatasan Indonesia-Philipina Naik Pangkat

editor: verry_bawoleh
Kamis, 08 Oktober 2020

 

Dandim pimpin Upacara Kenaikkan Pangkat 16 Anggota Kodim Sangihe (Foto Komentar.ID)

Tahuna, KOMENTAR.ID


Sedikitnya 16 Bintara dan Tamtama  Prajurit Kodim 1301 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara mendapat kenaikan pangkat, Rabu (07/10/20).

Kenaikkan pangkat dilaksanakan melalui upacara khusus di Aula Santiago Makodim Sangihe, langsung dipimpin Komandan Kodim 1301 Sangihe Letkol Infantri Rachmat Christanto, S.I.P.


Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara kenaikkan pangkat biasanya dihadiri banyak anggota kodim dan keluarga, kali ini berlangsung secara sederhana, karena diperhadapapkan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19, termasuk peserta upacara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Covid 19, yaitu pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

Dandim Letkol Infantri Rachmat Christanto, S.I.P ketika  membawakan sambutan, selain mengucapkan selamat kepada anggota yang sudah naik pangkat, juga turut memeberikan motivasi dalam bertugas.

 "Kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat, yang merupakan kesejahteraan untuk prajurit. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh Prajurit yang naik pangkat, semoga sukses dalam melaksanakan tugas kedepan serta semakin dewasa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara,"ungkap Rachmat.

Upacara dihadiri Kasdim 1301 Sangihe  Mayor Inf Sonny B Saerang, Perwira Staf Kodim dan seluruh Danramil jajaran Kodim 1301 Sangihe.