Yakin Paslon Paripurna, 7 Partai Non Seat Dukung MEP-VT -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Yakin Paslon Paripurna, 7 Partai Non Seat Dukung MEP-VT

editor: hut_kamrin
Rabu, 30 September 2020

Calon Bupati Minsel Michaella Elsiana Paruntu menyambut dukungan 7 partai non seat. Foto: Roger Pelealu/KID


Amurang, KOMENTAR.ID -- 
Arus dukungan partai ke pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) dr Michaela Elsiana Paruntu MARS - Ventje Tuela SSos (MEP-VT) membludak. 

Tujuh partai non seat (tanpa kursi) merapat ke MEP-VT. Partai Gerindra, PKB, PPP, Garuda, PBB, Hanura dan PKPI mendeklarasi dukungan ke MEP-VT, Selasa (29/9/2020) di kediaman Ketua Gerindra Minsel Yuddi Moniaga. Deklarasi bersamaan dengan peresmian Rumah Pemenangan Pargab di Kelurahan Bitung Amurang. 

MEP-VT menuturkan rasa haru terhadap dukungan pargab non seat.

"Luar biasa dukungan kepada kami, Tuhan maha baik, semua ini terjadi karena seijin Tuhan. Kami menyadari bahwa setiap kesuksesan semua itu harus dilakukan secara bersama. Komitmen kami adalah bersama membangun Minsel maju makmur dan mandiri," ujar MEP. 

Ketua Pargab Non Seat Yuddi Moniaga pun berbalas pantun menyatakan dukungan kepada MEP-VT. 

"Kami percaya pasangan MEP-VT adalah pasangan paripurna. Ketika melihat Minsel ke depan, kami pun melihat bahwa mereka adalah pasangan yang paling tepat untuk memimpin Minsel ke depan. Saling menghargai dan jiwa ingin mendengar masukan adalah yang baik pada pasangan ini. Kami tidak salah dalam memilih pilihan. MEP-VT tinggal menunggu dilantik," tutur  Moniaga. 

Dalam rangkaian ini Partai Gerindra melantik 17 Korwil untuk mendukung MEP-VT dihadiri juga semua petinggi dari ketujuh partai gabungan. 

Diketahui MEP-VT saat ini sudah mendapatkan SK Calon oleh 4 Partai besar yakni Golkar, Demokrat, Nasdem dan PAN.  Jika di akumulasi kan, pasangan MEP-VT didukung oleh 11 Partai. (Roger Pelealu)