Walikota Manado Siapkan Rompi Oranye untuk “Orang Kepala Batu” -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Walikota Manado Siapkan Rompi Oranye untuk “Orang Kepala Batu”

editor: komentar.id
Selasa, 15 September 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut memamerkan rompi oranye saat melakukan sosialisasi di Paal Dua. (foto: istimewa)

Manado, KOMENTAR.ID

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA terus menyosialisasikan pentingnya penggunaan masker di era normal baru.

Secara maraton, ia menyambangi satu per satu kelurahan untuk menemui warga menyosialisasikan hal ini.

“Setelah sosialisasi ini, akan dibentuk satgas tingkat lingkungan. Akan direkrut relawan yang bertugas mengedukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Walikota Vicky Lumentut saat sosialisasi di Paal Dua, Senin (14/09/2020).

Menarik, salah satu upaya yang dilakukan agar warga taat menggunakan masker, yakni dengan menyiapkan rompi berwarna oranye.

Rompi bertuliskan “Orang Kepala Batu Tidak Pakai Masker” ini, akan dipakaikan ke warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

“Ini merupakan penerapan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan. Sanksi lain juga yakni mereka akan membersihkan sampah di sekitar mereka,” tukas Walikota Manado Vicky Lumentut.

Di sisi lain, upaya walikota bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kota Manado, kembali membuahkan hasil.

Terlebih setelah terbitnya peraturan walikota sebagai tindak lanjut Inpres Nomor 6 Tahun 2020, di mana Kota Manado beralih status dari zona merah ke zona oranye.

“Kota Manado berhasil mencapai angka 2.13, naik 0.56 skala indeks setelah sepekan sebelumnya 1.77. Hasil ini sekaligus mengantar Provinsi Sulut mencapai Zona Risiko Sedang atau oranye,” tulis pejabat Infokom Manado, Franky Mocodompis dalam status Facebooknya, Senin (14/09/2020).

(kid/yha)